Sukses

Tonton Perjuangan Indonesia dengan Sinyal Kuat

Liputan6.com, Jakarta Smartphone dan tablet Android adalah perangkat yang mampu memfasilitasi banyak hal, termasuk untuk hiburan. Hampir semua pengguna senang bermain game atau menonton video pada perangkat tersebut.

Nah, bertepatan dengan kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus tidak ada salahnya Anda menyaksikan film atau video mengenai perjuangan para prajurit dalam medan tempur.

Tentu, hal itu bisa membangkitkan rasa nasionalisme pada Tanah Air. Selain itu, menonton video para pejuang saat itu akan membuat Anda menghargai para pejuang yang gugur di medan tempur.

Namun, acapkali saat asik menonton tayangan pada smartphone tiba-tiba koneksi terputus. Setelah dicek layanan operator yang terganggu atau wilayah yang kurang baik. Namun sebenarnya ada beberapa cara mudah untuk mengatasi masalah yang kerap muncul tersebut.

Seperti dikutip dari laman Liputan6.com, Rabu (14/9/2016). Ada beberapa cara mudah untuk mengtasi sinyal ponsel yang kerap mati bahkan tidak dapat sinyal. Berikut tipsnya:

Restart Ponsel

Cara merestart ulang ponsel menjadi hal paling sering digunakan oleh kebanyakan orang. Anda cukup mematikan lalu menyalakan kembali smartphone tersebut.

Perlu diketahui, saat Anda menghidupkan kembali ponsel tersebut, ponsel akan mencari sinyal lain yang dapat terhubung. Hal itu memungkinkan ponsel mendapatkan sinyal yang lebih baik.

Charger baterai

Mungkin Anda tidak sadar bahwa melemahnya sinyal karena daya ponsel sudah menipis. Kalau Anda lupa atau tidak membawa charger baterai, cukup ubah ponsel ke modus penghematan daya, namun hal itu dinilai akan mentransmisikan sinyal ponsel lebih sedikit.

Kalau tidak mau sinyal melemah, Anda cukup matikan fitur pada ponsel yang tidak dibutuhkan. Mulai dari game dan media sosial. Hal itu akan lebih menghemat baterai dan sinyal kuat akan Anda terima di ponsel..

Pindah lokasi

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk dapatkan sinyal kuat adalah pindah lokasi. Mungkin lokasi yang Anda pakai memang tidak masuk range sinyal.

Terkadang pengguna tak mengetahui posisi antena diponselnya, sehingga kualitas jaringan yang didapatnya tak begitu baik.

Nah, saat sinyal bermasalah, coba cari lokasi yang memungkinkan kamu mendapat sinyal lebih baik dan pastikan lokasi tersebut tak memiliki halangan fisik.

Pilih operator

Terkadang masalah bukan berasal dari ponselmu, tapi ada dioperator yang digunakan. Hal itu dimungkinkan sebab operator yang digunakan mungkin tak memiliki jaringan yang baik di sekitar wilayah.

Maka dari itu, agar semakin optimal pilihlah kartu perdana dengan jaringan 4G. Tentu jaringan tersebut harus bisa digunakan ke semua ponsel, Smartfren 4G GSM misalnya. Kok bisa? #Barutahukan.

Smartfren 4G GSM tidak hanya bisa digunakan di Smartphone Andromax. Namun bisa digunakan di smartphone 4G lainnya seperti Samsung, Lenovo, Oppo, Motorola seri Z, hingga iPhone.

Untuk mendapatkan pun cukup mudah. Anda hanya perlu datang ke outlet penjual kartu perdana terdekat atau datang ke Gallery Smartfren. Nah, Anda bisa memilih kartu perdana GSM+ atau GSM. Setelah itu, Anda tinggal aktifkan pada ponsel. Rasakan internet ngebut dari Smartfren 4G GSM.

Kalau Anda pasang kartu perdana sekarang, Anda bisa mendapatkan bonus kuota 13GB secara gratis chat Setahun dan promo GRATIS Internet Setahun dari kartu perdana Smartfren 4G.

Nah, kalau sudah begitu, Anda tak perlu takut sinyal tidak ada saat menyaksikan video para pejuang meraih kemerdekaan Indonesia.

Perlu diketahui, bagi Anda yang ingin mengetahui kelebihan Smartfren, Anda bisa datang ke acara Amazing Fren pada tanggal 26 - 27 Agustus 2017. Acara yang berlokasi di Bintaro Exchange tersebut akan dimulai pukul 10.00 pagi.
Info selengkapnya tentang #barutahukan, kunjungi www.barutahukan.com.

 

 

(*)

Artikel Selanjutnya
Sekjen PDIP Ungkap Dialog Megawati dan Jokowi‎ di Idul Adha
Artikel Selanjutnya
Menimbang Tipologi Kepemimpinan Masa Depan