Sukses

LG V30 Curi Perhatian di Hari Pengumuman Galaxy Note 8

Bocoran foto casing belakang LG V30 muncul pada hari pengumuman salah satu rivalnya, Galaxy Note 8.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy Note 8 berhasil menyedot perhatian saat diumumkan di New York, Amerika Serikat (AS), pada Rabu (23/8/2017), waktu setempat. Namun pada hari yang sama, bocoran gambar salah satu rivalnya, LG V30, juga mencuri perhatian.

Dilansir Phone Arena, Jumat (25/8/2017), pembocor ulung, Roland Quandt, mengunggah foto casing belakang LG V30, di situs microblogging Twitter. Foto itu tersebar beberapa jam sebelum Samsung mengumumkan Galaxy Note 8.

"Ya, ini adalah cover belakang LG V30 yang saya dapatkan di email hari ini. Saya kira warna ini adalah Ice Platinum," tulis Quandt melalui akun @rquandt.

Foto tersebut mirip dengan foto bodi belakang LG V30 yang diunggah oleh Evan Blass sekira satu pekan lalu. Sama seperti Quandt, Blass juga kerap memberikan bocoran informasi tentang berbagai smartphone baru yang belum diumumkan.

LG V30 akan menjadi salah satu smartphone flagship terbaru yang diumumkan pada semester kedua 2017. Jika sebelumnya seri V terbatas untuk pasar Asia dan Amerika Serikat (AS), kemungkinan untuk tahun ini pemasarannya juga akan mencakup wilayah Eropa. Prediksi ini muncul setelah LG dilaporkan akan mengumumkan V30 dalam acara IFA 2017 di Jerman pada bulan depan.

V30 diharapkan dapat membantu LG menutup celah dengan sejumlah smartphone unggulan kompetitor, yang meluncur setelah G6. Karena itu, V30 dibekali dengan spesifikasi kuat agar dapat bersaing dengan produk-produk unggulan lain.

LG V30 antara lain dilaporkan memiliki layar OLED 6 inci dengan rasio aspek 18:9, prosesor Snapdragon 835, dan baterai 3.000 mAh. Smartphone ini akan kompatibel dengan platform VR milik Google, Daydream.

(Din/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.