Sukses

WiFi Gratis Google Station Sambangi Jawa dan Bali di 2017

Google bekerja sama dengan penyedia kabel fiber CBN dan FiberStar untuk menyediakan akses WiFi gratis lewat Google Station.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses menghadirkan jaringan internet kencang di India, Google akhirnya melakukan hal yang sama untuk pengguna di Indonesia di tahun ini. Lewat Google Station, orang Indonesia bakal kebagian internet WiFi yang cepat, aman, dan mudah digunakan.

Dalam menghadirkan internet cepat di Indonesia, Google bekerja sama dengan penyedia kabel fiber CBN dan FiberStar. Keduanya diklaim bakal menghadirkan WiFi berkualitas tinggi di ratusan lokasi di Jawa dan Bali dalam setahun ke depan.

Director Google Search, Ken Tokusei mengatakan kehadiran Google Station adalah salah satu upaya raksasa mesin pencari tersebut untuk menghadirkan pengalaman internet yang lebih cepat, mudah, dan murah di Indonesia.

Kedua mitra di atas, menurut Tokusei dipilih sebagai penyedia internet Google di Indonesia lantaran memiliki kualitas fiber yang bagus di Indonesia. "Mereka memiliki infrastruktur yang bagus sehingga WiFi nya cepat," kata Tokusei.

Lantas, apakah akses internet Google ini berbayar? Tokusei menjelaskan, Google akan melakukan monetisasi terhadap Google Station dalam beberapa waktu mendatang. Hal ini ditujukan agar layanan serupa bisa dihadirkan di lebih banyak daerah di Indonesia, sebab tak semua daerah di Indonesia memiliki akses internet cepat seperti yang dirasakan orang-orang di Jakarta.

Menurut Tokusei, sebelum di Indonesia, Google sudah menghadirkan layanan Google Station di India. Di sana, untuk pertama kalinya Google menghadirkan layanan intenet cepat dan murah di 200 stasiun kereta.

Hasilnya pun positif, menurut data Google, berkat hadirnya Google Station, 15 ribu orang India untuk pertama kalinya bisa merasakan internet. "Kami lihat Indonesia berpotensi dan kami juga berharap Indonesia bisa seperti India sehingga lebih banyak orang bisa tehubung ke internet," ucap Tokusei.

(Tin/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.