Sukses

Samsung Bakal Rilis Galaxy Note 8 Versi Murah?

Samsung dikabarkan memiliki rencana untuk menjual Galaxy Note 8 dengan harga yang lebih terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja meluncurkan Galaxy Note 8 dalam sebuah perhelatan yang berlangsung di New York, Amerika Serikat. Menurut informasi, smartphone ini akan dibanderol dengan harga sekitar US$ 930 atau setara Rp 12 jutaan.

Harga itu lebih tinggi ketimbang Galaxy S8 yang baru juga diperkenalkan pada tahun ini, yakni sekitar US$ 800 atau setara Rp 10 jutaan.

Mengingat harga yang terbilang cukup mahal, Samsung dikabarkan memiliki rencana untuk menjual Galaxy Note 8 dengan harga yang lebih terjangkau.

Hal ini diketahui dari informasi laman TENAA, badan sertifikasi serupa Dirjen Postel di Indonesia. Dikutip dari Phone Arena, Jumat (25/8/2017), ternyata ditemukan ada Galaxy Note 8 dengan spesifikasi RAM 4GB yang sudah lolos sertifikasi.

Namun, selain RAM, seluruh spesifikasi perangkat ini masih sama dengan versi reguler. Menilik RAM yang digunakan, sejumlah analis pun meyakini bahwa model Galaxy Note 8 ini akan dibanderol lebih murah.

Kendati demikian, besar kemungkinan perangkat ini tak akan dipasarkan di seluruh wilayah. Salah satu wilayah yang diprediksi akan kedatangan phablet ini adalah Tiongkok, mengingat seri ini sudah lolos sertifikasi regulator setempat.

Terlebih, Samsung tak pernah mengungkap keberadaan perangkat ini, sehingga belum dapat dipastikan kebenarannya. Adapun prediksi harga dari perangkat ini ada di kisaran US$ 800 hingga US$ 850 atau sekitar Rp 10 juta hingga Rp 11 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Galaxy Note 8

Samsung sendiri baru saja meluncurkan Galaxy Note 8 ke publik. Perusahaan asal Korea Selatan itu optimistis, perangkat anyar ini dapat melampaui ekspektasi pasar setelah insiden yang menimpa Galaxy Note 7 tahun lalu.

Smartphone ini hadir dengan segudang penyegaran, baik dalam fitur, desain, dan yang terpenting performa. Dari sisi desain, Galaxy Note 8 mirip seri Galaxy S8 yang memakai konsep Infinity Display dan memiliki bentang layar 6,3 inci.

Tak cuma itu, smartphone juga dilengkapi fitur pengisian daya nirkabel alias wireless charging dan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu. Fitur penunjang seperti sensor fingerprint, iris scanner, serta port USB-C dan lubang headphone jack juga tersedia.

Sementara untuk dapur pacu, Galaxy Note 8 dibekali Snapdragon 835 dan RAM 6GB. Smartphone yang sudah menjalankan Android 7.1.1 Nougat ini hadir dalam varian 64GB, 128GB, dan 256GB. Memori eksternalnya bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 256GB.

Memiliki lensa ganda untuk kamera utama, keduanya memiliki resolusi sama, yakni 12MP dengan fungsi berbeda. Satu lensa berfungsi sebagai lensa wide dengan aperture f/1.7 dan lainnya merupakan lensa tele dengan bukaan f/2.4.

Smartphone ini juga bisa membidik modus telephoto dan wide-angle dalam waktu yang sama. Kemampuan ini disebut dual capture.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.