Sukses

Telkomsel Hadirkan Layanan Konsumen GraPARI Virtual

GraPARI Virtual merupakan solusi pelayanan digital yang menggabungkan kecerdasan buatan, analitik konsumen, dan interaksi manusia.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel resmi memperkenalkan GraPARI Virtual pada Kamis (24/8/2017) kemarin. Kehadiran layanan konsumen virtual ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman gaya hidup digital pengguna mobile.

Dalam keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com, GraPARI Virtual merupakan layanan mandiri (self-service) yang dapat diakses pelanggan melalui berbagai macam media sosial, yakni LINE, Facebook Messenger, dan Telegram. Layanan ini dikembangkan Telkomsel bersama Accenture.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, mengatakan, pelanggan dapat menanyakan langsung informasi seputar produk dan layanan Telkomsel. Adapun, Telkomsel mengklaim menjadi operator seluler pertama di Indonesia yang mengadopsi layanan konsumen virtual ini.

"GraPARI Virtual kami dapat menjawab berbagai macam permintaan informasi dari pelanggan, mulai dari lokasi GraPARI terdekat, cara upgrade ke 4G, informasi paket layanan, tagihan, hingga cara berlangganan," jelasnya.

GraPARI Virtual merupakan solusi pelayanan pelanggan di kanal digital yang menggabungkan kecerdasan buatan, analitik konsumen, dan interaksi manusia dalam menghasilkan layanan mandiri yang lebih cepat dan tepat.

Layanan ini berjalan dengan dukungan asisten virtual bernama Veronika yang siap 7 x 24 jam untuk berinteraksi langsung dan mempermudah pelanggan dalam memberikan informasi.

"Saat ini pelanggan memiliki mobilitas yang tinggi dan gaya hidup digital. Hal ini mendorong kami untuk memberikan solusi yang cepat dan tepat terhadap kebutuhan layanan yang mereka gunakan," tambah Ririek.

(Cas/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.