Sukses

5 Ponsel Jadul Nokia dengan Desain Paling Unik

Liputan6.com, Jakarta - Generasi 90-an pasti kenal dengan merek Nokia. Ponsel-ponsel jadul Nokia pernah merajai pasaran Indonesia sebelum masa smartphone.

Perusahaan Finlandia itu dahulu memang aktif merilis berbagai model ponsel dengan desain yang berbeda-beda, tak seperti ponsel sekarang yang bentuknya mirip.

Jika tak percaya, yuk kembali ke belakang untuk mengingat betapa uniknya desain ponsel Nokia terdahulu.

Berikut Tekno Liputan6.com tampilkan lima ponsel Nokia dengan desain unik sebagaimana dikutip Telegraph, Senin (28/8/2017).

1. Nokia 7600

Nokia 7600 memiliki bentuk mirip daun. Ponsel ini dirilis Nokia pada 2003 dan cukup digandrugi oleh pecinta Nokia.

Layar ponsel ini hanya 2 inci, namun dibekali kamera beresolusi 0,3MP dan baterai 850mAh. Uniknya, Nokia 7600 juga memiliki keyboard fisik yang ada di sekeliling layarnya, termasuk sebuah tombol navigasi di bawah layar.

Nokia 7600 yang berbentuk mirip daun (Sumber: Telegraph)

Dengan ukuran yang kecil, pengguna pun bisa menggenggam atau mengantonginya dengan mudah.

 

1 dari 3 halaman

2. Nokia 7280

Nokia 7280 merupakan salah satu ponsel dengan bentuk teraneh yang pernah dibuat Nokia. Ponsel ini berbentuk balok, dengan sebuah layar kecil dan tombol navigasi di bawah layarnya.

Meski aneh, sebenarnya model ini masuk dalam lini "Fashion Phone" milik Nokia. Oleh karenanya, corak warnanya pun berbeda dengan ponsel kebanyakan.

Nokia 7280, bentuknya mirip dengan lipstik dan masuk dalam lini Fashion Phone Nokia (Sumber: Telegraph)

Saking kecil dan ringkas, mungkin hingga kini masih ada yang penasaran tentang cara bagaimana mengoperasikan Nokia 7280.

3. Nokia 7700

Dibandingkan Nokia 3650 atau Nokia 6600, Nokia 7700 memang tidak terlalu dikenal. Hal ini karena ponsel tersebut tidak sempat masuk ke pasaran sejak dirilis pada 2003.

Dibanding ponsel Nokia lainnya, Nokia 7700 diharapkan jadi smartphone multimedia pertama. Ponsel ini dibekali layar sentuh, kamera, Bluetooth, radio FM hingga web browser untuk mendukung akses internet.

	Nokia 7700 tidak ada di pasaran namun memiliki bentuk yang sangat unik (Sumber: Telegraph)

Setahun setelahnya, yakni 2004, ponsel ini digantikan oleh Nokia 7710 yang menjadi ponsel layar sentuh pertama Nokia, lengkap dengan kamera 1MP, MP3 Player, dan web browser.

2 dari 3 halaman

4. Nokia N-Gage

Nokia N-Gage hadir sebagai kombinasi antara ponsel dengan konsol gim. Ponsel ini pertama diluncurkan pada 2003 dan memiliki desain yang cukup unik.

Ponsel ini punya layar di bagian tengah dan keyboard di sisi kanan, sedangkan tombol navigasi diletakkan di sebelah kiri layar, lengkap dengan tombol volume.

Uniknya lagi, speaker Nokia N-Gage diletakkan di bagian samping atas. Saat menelepon, ponsel perlu diletakkan dengan sisi atas ke telinga.

Nokia N-Gage, memadukan fungsi ponsel dan konsol gim (Sumber: Telegraph)

5. Nokia 6800

Bukan Nokia jika tidak menghadirkan keyboard fisik, termasuk ponsel Nokia 6800 yang memiliki dua keyboard yang diposisikan menumpuk dengan model candybar.

Bentuk unik ponsel ini sebenarnya baru akan tampak saat keyboard atas digeser ke sebelah kiri layar, sehingga kedua keyboard akan terlihat bersamaan dan menjadi keyboard full qwerty.

Nokia 6800 memadukan full qwerty keyboard dalam desain candybar (Sumber: Telegraph)

Kira-kira menurut kamu, ponsel Nokia mana lagi yang masuk dalam kategori unik?

(Tin/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Essential Phone Ternyata Paling Sulit Diperbaiki
Artikel Selanjutnya
Vendor Smartphone Ini Jiplak Desain Xiaomi Mi MIX?