Sukses

Teaser Huawei Mate 10 Sindir Samsung Galaxy ?

Liputan6.com, Jakarta - Kompetitor Samsung, Huawei dan LG, tidak membiarkan perhatian dunia hanya terpusat pada Galaxy Note 8 yang diumumkan pada Rabu (23/8/2017) di New York, Amerika Serikat.

Beberapa hari sebelum dan saat Galaxy S8 diumumkan, Huawei dan LG merilis teaser smartphone flagship terbaru yang akan menjadi pesaing utama produk Samsung tersebut.

LG merilis teaser flagship V30 pada Selasa (22/8/2017), sedangkan Huawei mengunggah teaser Mate 10 pada hari pengumuman Galaxy Note 8. Huawei Mobile Australia mengunggah sebuah gambar yang menampilkan semua flagship dengan dua kamera. Gambar itu menjadi menarik karena ada satu smartphone yang belum diumumkan yaitu Mate 10.

Smartphone tersebut tampak memiliki bodi paling besar di antara tiga produk yang lain. Pada bagian gambar Mate 10, terdapat keterangan smartphone itu akan diumumkan pada 16 Oktober 2017 dan tagar #beyondthegalaxy.

Tagar itu diprediksi untuk menyindir seri Galaxy yang merupakan flagship Samsung. Melalui gambar itu, Huawei ingin memberitahu bahwa Mate 10 jauh lebih baik dari semua seri Galaxy yang ada.

Teaser Huawei ini sekaligus gambar pertama Mate 10 yang diunggah langsung oleh Huawei di internet. Sejauh ini, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu masih bungkam soal sejumlah spesifikasi kunci Mate 10.

 

1 dari 2 halaman

Pede Bersaing dengan Apple

Sebelumnya, Chief Executive Officer (CEO) Huawei, Richard Yu, menyinggung soal Mate 10. Ia optimistis smartphone itu akan membantu Huawei bersaing dengan salah satu kompetitor utamanya, Apple.

"Kami akan memiliki produk yang sangat kuat. Mate 10 memiliki daya tahan baterai lebih lama dengan layar full-screen, kekuatan pengisian daya yang lebih cepat, kemampuan fotografi yang lebih baik, dan banyak fitur lain yang akan membantu kami bersaing dengan Apple," ungkap Yu.

Meski belum ada konfirmasi soal spesifikasinya, Mate 10 diperkirakan memiliki layar 6 inci, chip Kirin 970, dua kamera belakang dan memiliki desain bezel tipis. Penjualan Mate 10 kemungkinan digelar pada bulan yang sama dengan smartphone flagship Apple yang akan diumumkan pada bulan depan, iPhone 8.

(Din/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

 

Artikel Selanjutnya
Huawei Rilis Teaser Tanggal Pengumuman Mate 10
Artikel Selanjutnya
Teaser Galaxy C8 Ungkap Kehadiran Dual Kamera Belakang