Sukses

Fira OS V3 Hadir dengan Sejumlah Fitur Anyar

Untuk sekarang, Fira OS V3 baru bisa dicicipi oleh pengguna Polytron Prime 7S

Liputan6.com, Jakarta - Sistem operasi Fira OS yang hadir khusus di smartphone Polytron kini hadir dalam versi terbaru. Kali ini, sistem operasi yang dikembangkan oleh pengembang lokal ini hadir dalam versi ketiga atau lebih dikenal sebagai Fira OS V3.

Menurut General Manager Mobile Phone Polytron Usun Pringgodigdo, Fira OS V3 hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Dengan demikian dapat meningkatkan kenyamanan dan mempermudah penggunaan smartphone sehari-hari.

"Kini perubahan besar yang ada di Fira OS V3 antara lain meningkatkan stabilitas, pembaruan tampilan antarmuka, sekaligus memperbaiki bug yang ada di perangkat," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (27/8/2017) di Jakarta.

Dari sisi tampilan, Fira OS V3 kini tampil lebih elegan dan aktual. Beberapa aplikasi yang mengalami perubahan adalah file manager, music player, quick notification, lockscreeen, galeri, termasuk panggilan dan kontak.

Perubahan lain juga hadir dalam pembaruan ini. Khusus untuk Fira ID, kini aplikasi tersebut dapat menyimpan informasi pribadi, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Ada pula fitur Fira Live untuk selalu mendapatkan berita terkini. Tak hanya itu, ada pula fitur Fira Shop yang sistem pembayarannya sudah berkolaborasi dengan Blibli.com.

Fitur night shift juga hadir di pembaruan ini, sehingga meningkatkan kenyamanan melihat layar saat malam hari. Sektor kamera juga menjadi perhatian dengan penambahan filter effect, panorama mode, slow motion video recording, dan HDR mode.

Namun untuk saat ini, pembaruan Fira OS V3 baru hadir untuk perangkat Prime 7S. Untuk itu, khusus pengguna Prime 7S dapat melakukan pembaruan dengan mengakses software update. Sementara perangkat tipe lain akan menyusul. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polytron Prime 7s

Sekadar informasi, Prime 7S merupakan produk premium pertama dari Polytron. Smartphone ini hadir dengan glass design yang didukung spesifikasi dan fitur mumpuni. 

Untuk menyokong kinerjanya, smartphone ini dilengkapi RAM 3GB dan memori internal berkapasitas 64GB, yang ditenagai dengan prosesor Octacore 2.0Ghz Helio P10 64bit.

Prime 7S dibekali kamera utama 16MP dengan sensor Phase Detection Auto Focus (PDAF), electronic image stabililization (EIS), sehingga pengambilan video lebih stabil dan berkualitas.

Para pecinta selfie juga disuguhkan dengan kamera depan beresolusi 8MP yang memiliki fitur LED Flash dan wide angle 84 derajat. Fitur lainnya adalah pengisian daya cepat yang disebut Polytron sebagai fitur turbo charging. 

Layaknya ponsel premium lainnya, Polytron tak mau ketinggalan menghadirkan fitur pemindai sidik jari (fingerprint) yang mampu membuka kunci layar hanya dalam waktu 0,2 detik.

(Dam/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.