Sukses

Kata Ilustrator Kenamaan Indonesia Saat Mencoba Galaxy Note 8

Sebagai ilustrator, Wahyu Ichwandardi alias Pinot merasa Galaxy Note sangat memadai sebagai sarana tepat untuk mencurahkan ide.

Liputan6.com, New York - Sebagai ilustrator dan animator, Wahyu Ichwandardi alias Pinot, merasa Galaxy Note 8 sangat memadai sebagai sarana yang tepat untuk mencurahkan berbagai ide.

Dijumpai setelah peluncuran Samsung Galaxy Note 8 di Park Avenue Armory, New York, Amerika Serikat, Rabu (23/8/2017) siang waktu setempat, ilustrator kenamaan asal Indonesia ini mengungkap kegembiraannya atas peluncuran Galaxy Note 8.

"Galaxy Note8 ini terasa sangat berbeda dengan seri Galaxy Note 5 dalam menggambar satu frame. S Pen yang hadir sangat presisi untuk membuat gambar-gambar yang lebih detail," ungkapnya kepada Tekno Liputan6.com yang turut menghadiri peluncuran Samsung Galaxy Note 8.

Ia mengatakan, Galaxy Note 8 mampu memenuhi keinginannya untuk membuat sketsa secara lebih mobile dan portabilitas.

"Hingga saat ini, ada fitur favorit yang telah lama hadir di seri Galaxy Note, yaitu bisa menggambar dalam kondisi basah," ujar Pinot.

"Kadang-kadang ingin menggambar saat ujan, namun kebanyakan orang meneduh bila terjadi. Padahal banyak momen yang bisa digambar dalam kondisi seperti itu," tambahnya.

"Meskipun tidak basah-basahan dan masih pakai payung, setidaknya saya tidak perlu takut Galaxy Note 8 akan rusak karena hujan," ungkap pria yang sedang sibuk membuat konten kreatif untuk berbagai merek ini.

Tak hanya memuji kemampuan S Pen, Pinot juga memuji kemampuan dual kamera yang Samsung hadirkan di Galaxy Note 8 ini.

"Dual camera-nya keren banget. Dengan fitur Live Focus, pengguna dapat mengambil foto objek dan mengatur bagian mana yang fokus atau tidak fokus. Hal ini membuka kemungkinan tanpa batas saat digunakan," ungkapnya.

Sekadar informasi, nama Wahyu Ichwandari jadi pembicaraan di internet ketika ia membuat ulang trailer film Star Wars: The Last Jedi dalam tampilan animasi retro ala gim.

"Saya buat trailer itu selama bulan Ramadan. Berhubung banyak waktu kosong jelang buka puasa, jadi iseng keluarkan komputer Apple IIc dari gudang dan membuat trailer tersebut," ujarnya.

Hasil kerja keras Pinot pun terbayar dengan berbagai komentar positif di akun Twitter-nya. Dari sekian banyak komentar yang ada, Rian Johnson, sang sutradara film Star Wars: The Last Jedi juga memuji karyanya.

(Ysl/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.