Sukses

Tanya Tekno: Pilih Samsung Galaxy A7 2017 atau Galaxy C9 Pro?

Liputan6.com, Jakarta - Halo, Tekno Liputan6.com, salam kenal, saya Dino. Saya ingin bertanya seputar smartphone.

Saya ingin membeli smartphone baru, tapi bingung memilih antara yang tahan air atau RAM yang besar. Manakah yang lebih worthy buat saya yang suka multitasking, gaming dan nonton video? Dengan budget sekitar Rp 7 juta, lebih baik saya membeli Samsung Galaxy A7 2017 atau Galaxy C9 Pro


Terima kasih,

Dino Okta Pratama

___


Halo, Dino! Terima kasih atas pertanyaannya.

Dengan budget Rp 7 jutaan, opsi antara Samsung Galaxy A7 2017 dan Galaxy C9 Pro sudah cukup pas. Sekarang mari kita bedah secara singkat.

Perbedaan kontras di antara keduanya terletak pada dua hal yang kamu sebutkan di pertanyaan kamu yakni sertifikasi IP 68 (A7 2017) dan kapasitas RAM (C9 Pro, 6GB).

Kemudian daya tampung memori internal (ROM) C9 Pro (64GB) juga dua kali lipat lebih besar daripada A7 2017 (32GB). Ini artinya kamu bisa memasang lebih banyak aplikasi atau menyimpan lebih banyak files di memori internal.

Nilai tambah lainnya untuk C9 Pro adalah kapasitas baterai 4.000 mAh, lebih besar dari A7 2017 yang memiliki kapasitas baterai 3.700 mAh saja. Itu berarti semestinya kamu bisa menjalankan aplikasi atau memutar video atau musik lebih lama.

Kalau melihat kebutuhan kamu yang suka multitasking, gaming, dan nonton video, secara teoretis C9 Pro akan lebih mampu memenuhi kebutuhan kamu dengan optimal karena ditopang RAM, ROM, dan baterai dengan kapasitas lebih besar.

Sementara di luar dari apa yang disebutkan di atas, spesifikasi C9 Pro dan A7 2017 relatif sama. Semoga jawaban kami membantu ya!

-----

Buat kamu yang ingin mengirimkan pertanyaan seputar teknologi, silahkan kunjungi tautan ini untuk mengetahui caranya.

(Why/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Teaser Galaxy C8 Ungkap Kehadiran Dual Kamera Belakang