Sukses

8 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy Note 8

Liputan6.com, New York - Samsung secara resmi mengumumkan flagship smartphone terbarunya, Galaxy Note 8 di New York, Amerika Serikat, pada Rabu (23/8/2017) pagi waktu setempat.

Dihadiri langsung oleh tim Tekno Liputan6.com, Galaxy Note 8 datang dengan beberapa fitur unggulan, seperti desain Infinity Display, S Pen yang lebih presisi, dan kamera ganda.

Usai berkesempatan melakukan unboxing dan mengulik smartphone ini secara singkat, ternyata Galaxy Note 8 membenamkan beberapa fitur tersembunyi di dalamnya. Apa saja? Berikut adalah rangkumannya.

1. Bisa Bikin GIF dari Tampilan yang muncul di layar

Untuk melakukan ini, kamu hanya perlu membuka Air Command dengan S Pen, dilanjutkan dengan memilih Smart Select. Nanti akan muncul beberapa pilihan di atas layar smartphone. Lalu pilih Animation, dan tap area yang kamu inginkan untuk menjadi GIF.

2. Sembunyikan Menu Navigasi

Ingin menghilangkan menu Navigasi yang muncul di bagian bawah layar smartphone? Jika ya, yang perlu kamu lakukan adalah dengan tap dua kali titik di bagian paling kiri menu Navigasi.

Voila, menu Navigasi di Galaxy Note 8 pun hilang. Bila ingin mengembalikan ke sedia kala, swipe layar smartphone dari bawah ke atas.

1 dari 4 halaman

Fitur Tersembunyi 3, 4, dan 5

3. Buka dan Tutup Panel Notifikasi

Seperti Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, Galaxy Note 8 juga hadirkan kemampuan untuk membuka panel notifikasi hanya dengan menggeser jari ke bawah atau ke atas di sensor sidik jari smartphone.

Hanya saja, untuk memanfaatkan fitur ini kamu harus menyalakan fitur ini di menu Settings.

4. Terjemahkan Teks dengan S Pen

Menjadi salah satu fitur pembeda dari seri-seri Galaxy lainnya, Galaxy Note hadir dengan stylus bernama S Pen. Hadir dengan kemampuan yang lebih baik dan presisi, S Pen dapat digunakan untuk menerjemahkan tulisan asing, dan juga mengonversi mata uang.

5. Tekan dan Tahan Tombol di S Pen

Layaknya sebuah pensil yang belakangnya ada penghapus, stylus di Galaxy note 8 ternyata memiliki fitur serupa, yaitu penghapus di bagian belakang S Pen.

Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu cukup menekan dan tahan tombol yang terdapat di S Pen. Cukup mudah, bukan?

2 dari 4 halaman

Fitur Tersembunyi 6

6. Edge Panel

Meski bukan hal baru, fitur App Edge terkadang suka terlupakan oleh banyak pengguna. Diperkenalkan di Galaxy S8, kamu dapat menambahkan beberapa fungsi lainnya, seperti Apps Edge, People, Quick tools, Smart Select, Calnder, dan masih banyak lainnya.

Untuk menambahkan fungsi-fungsi tersebut, tap ikon roda dan akan muncul berbagai fungsi. Tak hanya tersedia gratis, beberapa fungsi Edge Panel juga bisa kamu unduh secara berbayar.

3 dari 4 halaman

Fitur Tersembunyi 7 dan 8

7. Iris Scanner dan Fingerprint

Dilengkapi Samsung Experience 8.5, sistem keamanan seperti iris scanner dan pengenalan wajah di Galaxy Note 8 tak hanya dapat digunakan untuk unlock smartphone.

Fitur tersebut juga bisa digunakan untuk sign in di web, seperti internet banking, laman situs toko online, dan lain-lain. Iris dan fingerprint scanner ini juga dapat digunakan untuk fitur Secure Folder, tempat kita menyimpan berbagai macam file, foto, dan pesan yang dianggap penting.

Fitur keamanan yang sebelumnya bernama Samsung Knox ini dapat berfungsi sebagai fitur dual apps, di mana kamu bisa memiliki aplikasi BBM, Whatsapp, galeri, email yang terpisah seolah menggunakan dua smartphone berbeda. Berguna untuk memisahkan urusan kerja dan personal.

8. Internet

Bernama Internet, browser bawaan milik Samsung ternyata sudah mendukung extension yang memiliki kemampuan untuk memblokir iklan dan lain-lain.

Salah satu extension yang menarik bernama Disconnect Me. Selain dapat memblokir iklan, extension ini juga dapat menghapus rekam jejak penggunaan internet. Dengan begini, iklan tidak akan bisa mengikuti kamu setiap membuka tab baru.

Ambil contoh, ketika kamu membuka situs laman seperti Tokopedia dan melihat beberapa judul gim yang ingin dibeli, biasanya iklan gim-gim tersebut akan mengikuti ketika kamu membuka laman web lain.

(Ysl/isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Teaser Galaxy C8 Ungkap Kehadiran Dual Kamera Belakang
Artikel Selanjutnya
Samsung Resmi Umumkan Galaxy J7+ dengan Kamera Ganda