Sukses

Lagu Baru Taylor Swift Catat Rekor Video Paling Banyak Ditonton

Liputan6.com, Jakarta - Single terbaru dari Taylor Swift berhasil mencatat rekor terbaru dalam hal jumlah penonton video. Video lirik dari lagu yang berjudul "Look What You Made Me Do" ini berhasil yang menjadi paling banyak ditonton dalam waktu singkat. 

Dalam kurun waktu 24 jam saja, video ini sudah berhasil memperoleh 19 juta view. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh video lirik dari Chainsomker feat. Coldplay, "Something Just Like This" yang mencatat 9 juta view saat rilis pertama kali.

Dilansir dari Los Angeles Times, Senin (28/8/2017), jumlah itu juga terus bertambah. Berdasarkan laporan terakhir, video tersebut sudah disaksikan oleh sekitar 38 juta view sampai saat ini.

Tak hanya di YouTube, lagu tersebut juga berhasil mencatat rekor di layanan streaming musik Spotify. Lagu yang nantinya masuk dalam album terbaru Swift, "Reputation", itu sudah didengarkan 8 juta kali di seluruh dunia di hari pertama peluncurannya.

Hal ini menarik, mengingat Swift sebenarnya baru saja memutuskan untuk membuat lagu-lagunya dapat diakses lewat layanan streaming.

Karenanya, pengguna layanan streaming musik seperti Spotify, Google Play, dan Amazon Music dapat mendengarkan lagu mantan kekasih Calvin Harris tersebut.

Keputusan untuk memasukkan kembali lagu Swift ke layanan music streaming datang sebagai bentuk perayaan keberhasilan album 1989 yang terjual lebih dari 10 juta kopi di seluruh dunia.

Untuk diketahui, album Red yang rilis 2012 ditarik dari Spotify pada 2014, sesaat sebelum Swift merilis 1989. Penyanyi pop itu sempat protes pada layanan tersebut lantaran tak memberi kompensasi yang adil pada artis yang lagunya tersedia di Spotify. 

1 dari 2 halaman

Despacito Jadi Paling Banyak Ditonton

Sekadar informasi, video musik dari Taylor Swift memang dikenal banyak menarik peminat di layanan YouTube. Penyanyi kelahiran 13 Desember 1989 itu mempunyai dua lagu yang masuk dalam sepuluh besar video musik yang paling banyak ditonton.

Sementara untuk video yang paling banyak ditonton kini dipegang oleh lagu Despacito. Lagu yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee itu berhasil mendapat sekitar 3 miliar view.

Tak hanya menjadi yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah, video tersebut juga menjadi yang paling cepat merengkuhnya. Sebab, hanya butuh tujuh bulan bagi lagu tersebut untuk berada di posisi puncak sebagai video musik yang paling banyak ditonton.

"Despacito" berhasil merebut predikat tersebut dari video musik "See You Again" yang dinyanyikan Wiz Khalifa bersama Charlie Puth. Adapun posisi puncak hanya dirasakan oleh soundtrack film Fast and Furios 7 itu sekitar satu bulan saja. 

Keberhasilan "Despacito" untuk menjadi video yang paling banyak ditonton dalam waktu singkat memang sudah diprediksi banyak orang. Alasannya, video itu sebelumnya telah berhasil masuk dalam daftar video paling banyak ditonton dalam waktu sekitar enam bulan saja.

Sekadar informasi, pada Juli 2017, video ini sudah mencatat sekitar 2,5 miliar view. Namun dalam waktu sebulan, video ini sudah mendapat sekitar 500 juta tambahan sehingga membuatnya dapat meraih video musik yang paling banyak ditonton.

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

 

Artikel Selanjutnya
Bikin Fans Heboh, Teaser Lagu Baru BTS Ditonton 9 Juta Kali
Artikel Selanjutnya
Sisi Gelap Michael Jackson Terungkap di Lagu Thriller?