Sukses

3 Lensa Tambahan Terbaik untuk Smartphone

Liputan6.com, Jakarta - Guna memaksimalkan fungsi smartphone, sejumlah perusahaan menghadirkan aksesori penunjang.

Kamera tak luput dari perhatian perusahaan, sehingga saat ini tersedia cukup banyak aksesori berupa lensa tambahan. Harganya bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

Maka, kamu tidak boleh salah pilih jika hendak membeli lensa tambahan. Bukannya membuat hasil jepretan makin bagus, lensa tambahan itu justru bikin kualitas foto jadi lebih jelek.

Oleh sebab itu, kamu perlu mengetahui lensa tambahan terbaik untuk smartphone. Yuk, cari tahu rangkumannya di sini.

1. Sony QX

Sejatinya seri QX merupakan sebuah kamera, tetapi minus bodi, sehingga terlihat seperti lensa saja. Sony merilis seri QX ke pasaran beberapa tahun lalu.

Seri ini bisa dihubungkan ke smartphone via NFC atau WiFi. Setelah smartphone dan seri QX terhubung, smartphone berfungsi sebagai viewfinder. Produk seri QX yang tersedia di Indonesia antara lain QX10 dan QX30.

Sebagai contoh, QX30 memiliki sensor Exmor R CMOS dengan resolusi 20,4MP dan prosesor Bionz X. Beberapa fiturnya antara lain pembesaran optik hingga 30 kali, perekaman video full HD, modus pengambilan Superior Auto, Intelligent Auto, Program Auto, Aperture Priority, Shutter Speed Priority, Movie, dan sejumlah fitur lainnya.

Produk ini bisa ditemukan di online marketplace seperti Bukalapak dan Tokopedia.

1 dari 3 halaman

2. Olympus AIR A01

Masih dari Jepang, perusahaan lainnya yang memproduksi lensa tambahan untuk smartphone adalah Olympus dengan produk AIR A01.

Lensa ini hadir dengan sensor CMOS beresolusi 16MP dan prosesor TruePic VII. Beberapa fiturnya meliputi perekaman video full HD, memotret 10 foto sekaligus dalam satu detik, format RAW, dan lainnya.

Sama seperti Sony, Olympus AIR A01 dapat terhubung ke smartphone secara nirkabel.

2 dari 3 halaman

3. Kodak SL10

Terakhir, aksesori lensa tambahan untuk smartphone di artikel ini adalah Kodak seri SL yang antara lain termasuk SL10, SL25, dan SL5.

Spesifikasi SL10 di antaranya sensor 16 MP CMOS, perekaman video full HD, memotret 6 foto sekaligus dalam satu detik, pembesaran optik hingga 10 kali, dan lainnya.

(Why/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Essential Phone Ternyata Paling Sulit Diperbaiki
Artikel Selanjutnya
Galaxy Note 8 Meluncur dengan Dua Paket Penjualan, Pilih Mana?