Sukses

Cara Mudah Bikin Suara Speaker iPhone Makin Jernih

Tidak perlu perangkat dan biaya tambahan, cukup mengaturnya dari menu Settings di dalam iPhone. Bagaimana caranya?

Liputan6.com, Jakarta - iPhone adalah salah satu smartphone terbaik saat ini. Banyak hal yang bisa dilakukan mulai dari browsing internet, menonton video hingga mendengar lagu.

Namun iPhone juga memiliki kekurangan di bagian speaker-nya. Meskipun iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah dilengkapi dengan speaker stereo, namun ada saja pengguna yang merasa kurang puas dengan kualitas suara yang dihasilkan.

Sebenarnya, ada cara mudah untuk memaksimalkan kualitas suara iPhone. Tidak perlu perangkat dan biaya tambahan, cukup mengaturnya dari menu Settings di dalam iPhone. Bagaimana caranya?

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah masuk ke dalam menu Settings. Setelah masuk di menu, gulir layar ke atas untuk mencari menu EQ atau Equalizer. Tap menu EQ tersebut untuk memunculkan pilihan, tap Late Night.

Kenapa kamu harus memilih Late Night? Fitur ini mampu memperkecil dynamic range yang ada di dalam musik. Sekadar informasi, dynamic range adalah jarak antara suara paling lembut dan suara paling lantang di satu lagu.

Cara Simpel Bikin Suara Speaker iPhone Makin Jernih. Liputan6.com/ Yuslianson

Dengan menggunakan Late Night, suara lantang akan dilembutkan dan suara musik yang lembut akan dilantangkan. Hasilnya, suara musik yang keluar dari iPhone akan terdengar lebih jernih dan keras.

Mudah bukan? Selamat mencoba ya.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.