Sukses

Catat, Ini Jadwal Peluncuran iPhone 8

Liputan6.com, Cupertino - Rumor seputar peluncuran iPhone 8 yang ditunda, memang belum bisa dipastikan kebenarannya. Namun, menurut kabar terbaru, peluncuran iPhone generasi anyar tersebut akan tetap dijadwalkan seperti yang sudah-sudah pada tahun sebelumnya.

Ya, menurut informasi yang dilansir BGR pada Selasa (29/8/2017), Apple akan tetap memperkenalkan iPhone 8 pada 12 September 2017.

Jika kabar ini terbukti benar, berarti peluncuran iPhone 8 tinggal menunggu hitungan dua minggu lagi. Tak cuma itu, perusahaan teknologi yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat, ini juga akan memamerkan dua seri iPhone terbaru lain, yakni iPhone 7s dan 7s Plus.

Teka-teki soal spesifikasi yang akan diusung iPhone 8 pun sepertinya bukan lagi jadi rahasia. Pasalnya, bocoran dapur pacu iPhone 8 sudah beredar luas di ranah maya. Yang paling santer terdengar, iPhone 8 bakal mengusung layar tanpa bezel dengan resolusi OLED.

Ia juga akan memiliki bodi bermaterial kaca dan fitur wireless charging. Tak cuma itu, perubahan mencolok lain datang dari kapasitas memori internal yang akan hadir dalam tiga varian, yaitu 64GB, 256GB, dan 512GB. Ketiganya akan dilengkapi dengan RAM 3GB dan chip anyar Apple A11.

Sebelumnya diwartakan, jadwal peluncuran iPhone 8 justru diundur hingga 2018. Sementara, waktu peluncuran iPhone 7s an 7s Plus akan tetap berlangsung pada September 2017.

Menurut keterangan laman DigiTimes, alasan penundaan tak lain disebabkan sejumlah isu teknis dalam produksi iPhone 8. Masalah terbesarnya berasal dari isu produksi panel OLED dan implementasi sistem 3D-sensing untuk kamera depan.

Lantas, apa memang benar Apple menetapkan jadwal peluncuran trio iPhone anyarnya ini pada 12 September mendatang? Kita tunggu saja.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut