Sukses

Kode Tersembunyi di Android Oreo Ungkap Fitur Menarik, Apa Itu?

Liputan6.com, Jakarta - Android 8.0 masih menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini. Sistem operasi bernama Android Oreo itu menghadirkan sejumlah perbaikan beserta fitur-fitur menarik.

Baru-baru ini, forum pengembang Android, XDA menemukan fitur Oreo yang lain. Mereka menemukan sebuah kode di perangkat Android yang kabarnya akan memudahkan pengguna.

Dilansir dari Phone Arena, Selasa (29/8/2017), kode tersebut mengungkap fitur baru yang memungkinkan pengguna membuka Google Assistant saat memakai aplikasi.

Hal ini membawa keuntungan bagi semua pihak, mengingat pengguna tak perlu menutup aplikasinya untuk membuka Google Assistant.

Sementara pengembang bisa menjaga penggunanya untuk tetap memakai aplikasi. Tentunya, Google juga akan diuntungkan karena akan lebih banyak pengguna yang mengaktifkan Assistant.

Namun, tidak selamanya Google Assistant akan terpakai. Pasalnya, pengguna bisa memilih asisten virtual lain, seperti Cortana dan Alexa. Menurut XDA, asisten virtual akan muncul di layer baru di atas "other activites". Tentunya, pengguna harus memakai Android 8.0 dan aplikasinya.

Sebelumnya, Alexa lebih dulu terintegrasi dengan Android, dan sepertinya Google meniru jejak kesuksesan Alexa.

(Theofilus Ifan Sucipto)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
8 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy Note 8
Artikel Selanjutnya
6 Pengaturan Pintar Ini Bikin Android Kamu Super Canggih