Sukses

Jasa 'Satpam' Online Mytra Guard Bidik Selebritas dan Politisi

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Graphia Information Technology (AGIT), anak perusahaan Astra Graphia Tbk, baru saja meluncurkan platform layanan on-demand yang diberi nama Mytra. Hadir sebagai produk perdana, Mytra menyediakan layanan tenaga keamanan profesional melalui Mytra Guard.

Layanan ini menawarkan jasa keamanan bersertifikasi untuk kebutuhan pribadi atau keluarga. Dengan layanan ini, pengguna dapat mengajukan permohonan jasa keamanan sesuai kebutuhan yang mudah dan didukung mitra berkompeten.

"Mytra Guard adalah layanan pertama yang dari Mytra. Melalui layanan ini, kami menawarkan online on-demand security service platform untuk semua orang," ujar Vice President Director AGIT Wanny Wijaya saat peluncuran Mytra Guard di Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Dalam menyediakan layanan ini, Mytra bekerja sama dengan PT SIGAP Prima Astrea (SIGAP). Sebagai informasi, SIGAP merupakan penyedia tenaga keamanan profesional yang bermarkas di Jakarta Utara. Seluruh tenaga keamanan yang bergabung dalam SIGAP telah melewati seleksi ketat dan pelatihan khusus.

Menurut Business Leader Mytra Gina Permana, kelahiran Mytra Guard tak lepas dari kebutuhan akses masyarakat terhadap penyedia jasa keamanan yang cepat dan mudah. Tak hanya itu, layanan yang ditawarkan juga harus dapat diawasi secara real-time.

"Ada dua layanan yang ditawarkan Mytra Guard, yakni Home Guard dan Event Guard. Home Guard adalah jasa pengamanan rumah yang ditinggal penghuninya, sedangkan Event Guard merupakan jasa pengamanan acara yang diselenggarakan di rumah," tuturnya menjelaskan.

Untuk sekarang, layanan Mytra Guard hanya tersedia di wilayah Jakarta. Namun, tak menutup kemungkinan ketersediaan jasa keamanan ini akan menyambangi wilayah lain tergantung permintaan.

Lebih lanjut Gina menuturkan, Mytra Guard menyasar kebutuhan masyarakat kelas menengah ke atas. Alasannya, Mytra Guard menawarkan layanan premium bagi pengguna.

"Sasaran dari layanan ini memang untuk selebritas, ekspatriat, termasuk politisi yang membutuhkan keamanan di rumah termasuk ketika tengah menyelenggarakan acara di rumah," tutur wanita lulusan Institut Pertanian Bogor ini.

Meski menyasar pengguna kelas menengah ke atas, bukan berarti layanan ini akan membatasi diri. Menurut Gina, pada dasarnya layanan ini dapat dipakai oleh masyarakat yang memang membutuhkan jasa keamanan dengan askes mudah dan cepat.

1 dari 2 halaman

Biaya Mytra Guard

Adapun biaya yang diperlukan untuk memakai layanan Mytra Guard ini berkisar dari Rp 500 ribu hingga 600 ribu. Perbedaan itu tergantung dari jenis layanan yang dipilih.

Untuk Home Guard, ada dua pembagian shift pekerjaaan, yaitu pagi (06.00 hingga 18.00) dan malam (18.00 hingga 06.00). Sementara untuk Event Guard dibagi berdasarkan shift pagi (06.00 hingga 14.00) dan shift malam (14.00 hingga 22.00).

"Biaya dari layanan Home Guard selama 12 jam adalah Rp 600 ribu, sedangkan Event Guard dengan durasi selama 8 jam adalah Rp 500,000," tutur Gina.

Kanal pembayaran yang disediakan oleh Mytra Guard untuk sekarang masih menggunakan jalur transfer bank. Kendati demikian, ke depannya akan dikembangkan kanal pembayaran lain, termasuk waktu shift yang lebih fleksibel.

Bagi yang tertarik, pengguna dapat melakukan pemesanan melalui aplikasi maupun laman Mytra.id dengan mendaftar terlebih dulu.

Saat ini, aplikasi Mytra Guard baru tersedia untuk sistem operasi Android, sedangkan versi iOS akan menyusul dalam waktu dekat.

(Dam/Isk)

Artikel Selanjutnya
Telkomsel Hadirkan Platform Iklan untuk Segmen UKM
Artikel Selanjutnya
4 Profesi Aneh yang Muncul Gara-Gara Internet