Sukses

5 Maskapai Penerbangan yang Wajib Kamu Ikuti di Instagram

Apakah maskapai favoritmu masuk ke dalam daftar ini?

Liputan6.com, Jakarta - Di media sosial, siapa saja bisa populer. Bukan individu, tetapi karena reputasi yang dibawa. Hal ini pun berlaku pada maskapai penerbangan.

Sekadar informasi, maskapai penerbangan mengandalkan media sosial sebagai alat promosi. Alasannya sederhana, media sosial memiliki banyak pengguna dari berbagai kalangan.

Instagram contohnya, beriklan pada platform yang satu ini tentu mendulang pundi-pundi besar. Maka dari itu, maskapai penerbangan jeli memilih Instagram sebagai salah satu media sosial paling cocok untuk beriklan.

Selain iklan, konten dari masing-masing maskapai penerbangan boleh jadi nilai jual tersendiri, mulai dari foto pesawat hingga indahnya foto pemandangan destinasi tempat yang hendak dituju.

Tak ayal, akun-akun maskapai penerbangan ini mengantongi jutaan pengikut. Bahkan, laman The Points Guy mencatat ada sembilan (9) akun maskapai penerbangan paling populer di Instagram.

Siapa saja? Berikut 5 akun Instagram maskapai penerbangan yang wajib kamu ikuti.

1. Emirates

Emirates (@emirates) adalah akun maskapai penerbangan dengan jumlah pengikut paling banyak di Instagram. Hingga kini, maskapai penerbangan yang berbasis di Dubai itu mengantongi 2,4 juta pengikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Latam Airlines

Latam (@latamairlines) adalah maskapai penerbangan asal Amerika Selatan. Maskapai ini membawa terbang penumpangnya ke sejumlah negara besar di Amerika Selatan, mulai dari Brasil hingga Colombia. Kini Latam diikuti 582 ribu pengikut.

3 dari 5 halaman

3. Lufthansa

Lufthansa (@lufthansa) adalah maskapai penerbangan asal Jerman. Tak cuma Jerman, Lufthansa juga membawa terbang penumpangnya ke sejumlah destinasi di negara-negara besar dunia. Hingga kini, Lufthansa mengantongi 645 ribu pengikut.

4 dari 5 halaman

4. Cathay Pacific

Cathay (@cathaypacific) juga merupakan salah satu maskapai penerbangan kenamaan yang eksistensinya patut diperhitungkan.

Maskapai penerbangan asal Hong Kong ini bahkan membawa penumpangnya terbang lintas benua. Hingga kini, maskapai dengan tagline #LifeWellTravelled tersebut mengantongi 361 ribu pengikut.

5 dari 5 halaman

5. Hawaiian Airlines

Hawaiian Airlines (@hawaiianairlines) adalah maskapai penerbangan asal Hawaii. Meski rute penerbangannya terbatas, Hawaiian Airlines merupakan salah satu maskapai yang kredibilitasnya dianggap terbaik di dunia. Kini, Hawaiian Airlines diikuti 232 ribu pengikut.

(Jek/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.