Sukses

Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik

Liputan6.com, Jakarta - Toko aplikasi iPhone, App Store, memiliki banyak aplikasi dengan berbagai kategori. Kehadiran aplikasi ini membuat pengalaman menggunakan iPhone semakin menyenangkan.

App Store memiliki cukup banyak kategori aplikasI seperti Books, Business, Education, Entertainment, Food & Drink dan Games. Dari semua aplikasi tersebut, ada beberapa di antaranya yang harus kalian punya sebagai pengguna iPhone.

Digital Trends merangkum sejumlah aplikasi iPhone terbaik pada Agustus 2017. Untuk kategori essentials atau yang perlu kali punya, ada enam aplikasi terbaik.

1. Google

Aplikasi Google tidak hanya bisa digunakan oleh pengguna perangkat Android. Google juga bisa diunduh di App Store.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai hal seperti mencari restoran dengan menggunakan suara. Aplikasi resmi Google ini memungkinkan para penggunanya berkomunikasi dengan ponsel mereka. Fungsinya mirip dengan Siri, tapi aplikasi ini harus dihubungkan ke akun Google pengguna.

Google adalah salah satu aplikasi iPhone terbaik (Foto: Ist)

2. Google Chrome

Google Chrome adalah salah satu aplikasi iPhone terbaik (Foto: Ist)

Google Chrome bisa menjadi alternatif lain dari Safari. Seperti diketahui, Apple menetapkan Safari sebagai browser bawaan pada iPhone.

Google Chrome menyuguhkan berbagai fitur yang dimiliki Safari seperti bookmark. Aplikasi ini juga bisa menghubungkan history pencarian dan bookmark di semua perangkat. Fitur lain yang dimiliki termasuk voice search dan unlimited tabs.

 

1 dari 2 halaman

Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik (II)

3. Facebook

Facebook adalah salah satu aplikasi iPhone terbaik (Foto: Ist)

Facebook adalah jejaring sosial terbesar di dunia. Tak heran, Digital Trends memasukkannya ke dalam daftar aplikasi terbaik yang harus dimiliki pengguna iPhone.

"Aplikasi yang harus dimiliki oleh hampir semua orang. Terhubung melalui Facebook untuk mendapatkan informasi penting," tulis Digital Trends. Aplikasi Facebook memakan ruang penyimpanan sebesar 217 GB dan iPhone juga harus memiliki iOS minimal versi 8.0.

4. YouTube

ouTube adalah salah satu aplikasi iPhone terbaik (Foto: Ist)

Google memiliki cukup banyak aplikasi yang harus dimiliki pengguna iPhone. Setelah Google dan Chrome, YouTube pun diangap sebagai aplikasi terbaik.

YouTube adalah layanan berbagi video yang populer di dunia. Google pun terus meluncurkan berbagai fitur baru untuk YouTube termasuk layanan berlangganan bulanan YouTube Red.

Pengguna YouTube Red bisa menonton video yang diunduh secara offline dan playback tanpa diganggu dengan iklan. YouTube Red baru tersedia di Amerika Serikat (AS), Australia, Meksiko, Selandia Baru dan Korea Selatan (Korsel).

5. Wikipedia Mobile

	Wikipedia adalah salah satu aplikasi iPhone terbaik (Foto: Ist)

Wikipedia akhirnya merilis versi terbaru untuk iOS. Versi terbaru ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi lebih baik untuk konten yang menarik bagi pengguna. Aplikasi ini memiliki feed "Explore", yang dilengkapi sejumlah artikel populer.

Aplikasi ini membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 22,6 MB dan iOS 9.3 ke atas. Sama seperti versi situs web, Wikipedia untuk iOS juga tersedia dalam berbagai pilihan bahasa, termasuk Indonesia.

6. Instagram

Instagram adalah salah satu aplikasi iPhone terbaik

Instagram dinilai sebagai jejaring sosial terbaik untuk berbagi foto. Aplikasi ini tidak hanya populer di kalangan pengguna iPhone, tapi juga Android.

Aplikasi milik Facebook ini memakan ruang penyimpanan iPhone sebsar 76,7 MB. Untuk mengunduhnya, iPhone pengguna harus memiliki iOS minimal versi 9.0.

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Hambat iPhone 8, Samsung Luncurkan Galaxy S9 pada Januari 2018?
Artikel Selanjutnya
Bukan iPhone 8, Ini Nama Smartphone Teranyar Apple