Sukses

Top 3: Penampakan Smartphone di Lukisan Tua Paling Hits

Artikel yang tentang keberadaan smartphone dalam lukisan yang dibuat pada 1937 silam membuat pembaca di kanal Tekno Liputan6.com terkejut.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas keberadaan smartphone di sebuah lukisan hasil karya pelukis asal Italia pada 1937 silam membuat para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com terkejut.

Berita lain yang tak kalah menarik datang dari status terbaru CEO Facebook, Mark Zuckerberg, di akun Facebook dan Instagram pribadinya, dan berbagai fitur populer di smartphone yang sudah dilupakan.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut.

1. Smartphone Muncul di Lukisan Tua, Pertanda Penjelajah Waktu?

Pada 1937 silam, seorang pelukis asal Italia, yakni Umberto Romano, membuat lukisan berjudul "Mr Pynchon and the Settling of Springfield". Lukisan ini menggambarkan William Pynchon yang dikelilingi oleh warga asli Amerika Serikat.

Pynchon merupakan seorang kolonis dan pedagang bulu asal Inggris. Namun, ia lebih dikenal sebagai penemu daerah Massachusetts, Amerika Utara.

Namun, ada pemandangan menarik di balik lukisan itu. Salah satu warga Amerika asli terlihat sedang memegang sesuatu yang menyerupai smartphone. Terlihat pula jempolnya yang seolah memegang layar.

Selengkapnya baca di sini

2. Putri Kedua Lahir, Mark Zuckerberg Tulis Surat Cinta

Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg akhirnya dikaruniai anak kedua, yakni seorang putri bernama August. Diketahui, August lahir pada 29 Agustus 2017. Zuck--sapaan akrabnya--memilih nama August lantaran sang putri lahir pada bulan Agustus.

"Priscilla dan aku benar-benar bahagia untuk menyambut putri (kedua) kami, August!" tulis Zuck dalam status terbaru di akun Facebook dan Instagram pribadinya, Rabu (30/8/2017).

Namun demikian, Zuck belum mengungkap nama lengkap August. Jika dilihat dari nama putri pertamanya, Max--Maxima Chan Zuckerberg, bisa jadi August akan memiliki nama lengkap August Chan Zuckerberg.

Selengkapnya baca di sini

3. 5 Fitur Populer Smartphone yang Terlupakan

Perkembangan zaman membuat produsen smartphone berlomba-lomba menghadirkan fitur terbaiknya. Mulai dari sensor sidik jari, sensor wajah, hingga pengisian daya nirkabel diperkenalkan.

Dari sekian banyak fitur, ada yang masih bertahan, ada juga yang perlahan ditinggalkan. Berikut adalah sejumlah fitur yang sempat menjadi tren, tapi kini mulai ditinggalkan, bahkan tidak digunakan lagi.

Apa saja ya lima (5) fitur smartphone yang terlupakan? Simak selengkapnya rangkuman Tekno Liputan6.com berikut ini:

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Tonton video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.