Sukses

Astragraphia Tawarkan Solusi Cetak Foto Digital Berbasis Online

Melalui aplikasi bernama Vpresa, pengguna dapat mencetak foto album yang berasal dari perangkatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis percetakan foto tak dimungkiri mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir. Alasannya, perkembangan smartphone memungkinkan masyarakat menyimpan foto di perangkatnya.

Melihat kondisi tersebut, Astragraphia pun menawarkan sebuah solusi pencetakan foto yang inovatif. Memanfaatkan aplikasi, pengguna kini dapat mencetak foto secara online.

"Orang sering bertanya, buat apa mencetak karena kan bisa di gadget. Tapi, kalau di gadget kan ada kemungkinan hilang atau memori rusak. Sementara kalau dicetak apalagi dengan kemasan yang apik tentu memiliki nilai lebih," tutur Chief of Production Systems Business PT Astra Graphia Ferdinand Anthonexsa di Jakarta, Selasa (30/8/2017) kemarin.

Untuk itu, Astragraphia menggandeng mitra untuk menciptakan aplikasi bernama Vpresa. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat menyusun dan mengedit sebuah album foto yang berasal dari foto dalam perangkatnya.

Nantinya, seluruh pembuatan dan pencetakan dilakukan secara online. Pengguna cukup memilih 20 foto yang ingin dicetak dan menentukan desain dari album foto tersebut sesuai dengan keinginannya.

Adapun pembayaran hanya dapat dilakukan melalui voucer yang ditawarkan oleh Astragraphia. Setelah seluruh proses selesai, hasil foto yang dicetak akan langsung dikirimkan ke alamat pengguna.

"Model semacam ini dapat menjadi lini bisnis sendiri karena nilai lebih dan kemudahan yang ditawarkan. Sebagai contoh, pelaku travel dapat menawarkan produk ini sebagai suvenir untuk para pelanggannya," ujarnya melanjutkan.

Selain melalui aplikasi yang bersifat online, Astragraphia juga menawarkan solusi serupa berbasis offline. Perusahan itu memiliki solusi Docupix sebagai software untuk menyusun dan mengatur album fotonya sendiri.

Dengan software ini, pengguna tak perlu memiliki kemampuan Photoshop atau In-Design untuk membuat cetakan foto yang menarik karena template-nya sudah tersedia. Untuk pencetakan kedua layanan ini dapat dilakukan di cabang Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) dan rekanan lain.

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.