Sukses

Xiaomi Akan Buka 15 Toko Retail di Indonesia

Xiaomi dan Erafone juga akan kembali membuka outlet retail di Summarecon Mall Bekasi dan Mall Kelapa Gading, menyusul outlet-outlet lainnya.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, hari ini membuka gerai retail resminya (Authorized Mi Store) yang berlokasi di Summarecon Mall Serpong, Tangerang Selatan. Ini adalah toko retail kedua Xiaomi yang ada di Indonesia, setelah sebelumnya di Mall Pondok Indah yang dibuka pada 2015.

Pembukaan Authorized Mi Store ini merupakan kelanjutan dari kerja sama strategis antara Erajaya Group melalui anak usahanya yaitu PT Erafone Artha Retailindo (Erafone) dan Xiaomi yang sudah terjalin cukup lama.

Dalam waktu dekat Xiaomi dan Erafone juga akan kembali membuka outlet retail di Summarecon Mall Bekasi dan Mall Kelapa Gading, menyusul outlet-outlet lainnya.

"Sepanjang tahun ini Xiaomi menargetkan akan membuka 15 toko di Indonesia", kata Steven Shi, Head of Xiaomi South Pasific Region, Xiaomi Indonesia Country Manager di Summarecon Mall Serpong, Rabu (30/8/2017).

Melalui outlet resmi ini, para penggemar Xiaomi atau yang biasa disebut Mi Fans bisa memperoleh produk-produk berkualitas Xiaomi secara lengkap, mulai dari smartphone hingga berbagai produk ekosistem Xiaomi seperti Mi Band 2, Mi Power Bank, Mi Bluetooth Speaker dan sebagainya. Di sini pelanggan bisa langsung mencoba dan melihat keunggulan produk Xiaomi melalui live demo unit.

Steven menambahkan, Authorized Mi Store merupakan perwujudan dari komitmen Xiaomi terhadap pelanggan di Indonesia. Xiaomi melihat Indonesia sebagai pasar yang sangat strategis dan potensial.

"Sudah selayaknya kami membuka retail outlet untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan di Indonesia," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsep Toko Xiaomi

Adapun konsep toko retail yang kedua ini sama dengan yang pertama, di mana konsumen bisa melihat dan merasakan langsung produk-produk Xiaomi.

Pada kesempatan yang sama, Andre Tan, Operational Director Erafone menyampaikan terima kasihnya kepada Xiaomi karena telah memberikan kepercayaan untuk mengoperasikan branded store. Andre mengatakan, tahun depan akan ada project besar yang dijalankan bersama Xiaomi untuk membuka store.

"Kami melihat pasar dan Mi Fans di Indonesia sangat besar. Jadi kami ingin melayani mereka di toko-toko tersebut. Mereka bisa bertanya dan mendapatkan informasi Xiaomi dan menjamin bahwa produk yang mereka beli bergaransi resmi," paparnya.

Mengenai pemilihan lokasi outlet, Andre mengatakan ini merupakan kesepakatan bersama antara kedua belah pihak. Selain faktor ketersediaan tempat dan lokasi yang strategis, jumlah pengunjung juga diperhatikan.

(Dew/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.