Sukses

Mirip MacBook Air, Chromebook Terbaru Acer Dilego Rp 5 Jutaan

Liputan6.com, Berlin - Acer kembali meluncurkan seri Chromebook terbaru--Chromebook 15--di gelaran IFA 2017 yang diadakan di Berlin, Jerman. Berbeda dengan seri Chromebook yang sebelumnya, Chromebook edisi teranyar ini mengusung sejumlah pembaruan. Salah satu yang paling terlihat mencolok adalah desain unibody bermaterial aluminium ala MacBook Air.

Jika Chromebook terdahulu ditujukan khusus untuk segmen pendidikan, Chromebook kali ini menyasar segmen lebih luas, yakni untuk segmen entertainment.

Menurut informasi yang dimuat di Ubergizmo, Jumat (1/9/2017), Chromebook 15 terbaru ini mengusung layar Full HD IPS 15,6 inci dengan wide viewing angle. Acer mengklaim, laptop tersebut mengusung baterai yang membuatnya bisa bertahan hingga 12 jam lamanya.

Lebih lanjut soal dapur pacu, laptop berbasis sistem operasi besutan Google ini hadir dalam dua varian yang dipersenjatai dengan prosesor terbaru Intel Dual Core Celerone.

Sementara, varian satunya mengusung prosesor Intel Pentium Quad Core yang hadir dengan RAM 8GB serta kapasitas penyimpanan 64GB. Untuk komponen penunjang, laptop dilengkapi Wi-Fi onboard 802.11ac dengan lubang USB 3.1 dan Type-C, lubang HDMI, Bluetooth 3.2 dan pembaca kartu SD.

Layar 15,6 inci ini diklaim sebagai layar paling besar di lini seri Chromebook. Uniknya, ia dilengkapi layar sentuh yang juga bisa dikonfigurasi menjadi layar biasa. Adapun bobot laptop cukup ringan, yakni hanya 1,2 kilogram saja. Dimensinya sendiri cukup lebar, yakni 378 x 256x 18,9 mm.

Kesamaan Chromebook 15 terbaru dengan MacBook Air juga tampak dari kehadiran keyboard backlight. Ia juga dilengkapi dengan dua speaker di pinggir kiri dan kanan keyboard dengan dukungan audio High Definition.

Terkait harga dan ketersediaan, Chromebook 15 kini baru hanya tersedia di wilayah Amerika Serikat (AS) mulai Oktober 2017 dengan harga sebesar US$ 399 atau setara dengan Rp 5,3 Juta.

(Jek/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Samsung Targetkan Jual Lebih dari 11 Juta Unit Galaxy Note 8
Artikel Selanjutnya
Samsung Bakal Rilis Galaxy Note 8 Versi Murah?