Sukses

Studi: Lulusan Ilmu Komputer di AS Miliki Gaji Terbesar

Di Amerika Serikat (AS), rata-rata lulusan komputer memiliki gaji sebesar US$ 92.300 atau sekitar Rp 1,2 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang masuk ke dunia perkuliahan, biasanya remaja akan bingung untuk memilih jurusan yang diinginkan. Minat dan bakat anak, serta peluang di masa depan menjadi faktor utama mereka dalam menentukan jurusan.

Nah, baru-baru ini hasil penelitian LinkedIn mengungkap bahwa ilmu komputer merupakan jurusan yang paling menjanjikan. Sebagai informasi, LinkedIn merupakan media sosial yang diperuntukkan bagi profesional.

Dikutip dari Mashable, Jumat (1/9/2017), penelitian menyebutkan bahwa penghasilan terbesar penduduk Amerika Serikat berasal dari lulusan ilmu komputer. Mereka memiliki rata-rata gaji US$ 92.300 atau sekitar Rp 1,2 miliar.

Sementara lulusan dengan gaji terbesar lainnya adalah seni visual sebesar US$ 90,390 dan jurusan sosiologi sebesar US$ 87,900.

Dalam melakukan studi, LinkedIn mengumpulkan data dan informasi dari 2 juta pengguna LinkedIn hingga per April 2017. Namun mereka yang memiliki jabatan tinggi seperti CEO dan COO tidak masuk dalam pengumpulan data LinkedIn.

Hasil studi ini terbilang unik karena bidang teknologi tidak menempati daftar pekerjaan dengan gaji tertinggi. Bahkan, 8 dari 20 pekerjaan gaji tertinggi dipegang bidang kedokteran.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.