Sukses

Resmi, Moto X4 Meluncur dengan Dua Kamera Utama dan Alexa

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat hiatus, seri Moto X akhirnya kedatangan produk terbaru. Sesuai dengan rumor yang beredar beberapa bulan terakhir, Lenovo dan Motorola resmi mengumumkan kehadiran Moto X4.

Dikutip dari The Verge, Minggu (3/9/2017), smartphone ini memiliki lensa ganda untuk kamera utamanya dan mendukung asisten virtual Alexa dari Amazon.

Menurut rencana, smartphone yang memiliki dua pilihan warna, yakni Super Black dan Sterling Blue ini menyambangi Eropa pada September 2017 dan dibanderol dengan harga 399 euro atau setara dengan Rp 6,2 juta.

Meski ditujukan sebagai perangkat kelas menengah, smartphone ini sudah mendapat sertifikat IP68 yang membuatnya tahan air dan debu. Dari sisi desain, Moto X4 memiliki bodi berbahan metal dengan kaca Gorilla Glass 4 untuk melapisi layarnya.

Untuk spesifikasi, smartphone ini menggunakan prosesor Snapdragon 630, RAM 3GB, dan memori internal 32GB. Memiliki layar berukuran 5,2 inci, baterai perangkat ini berkapasitas 3.000mAh dan diklaim mampu bertahan seharian penuh untuk sekali pengisian daya.

Motorola juga menyematkan teknologi TurboPower yang memungkinkan smartphone digunakan hingga 6 jam untuk pengisian daya selama 15 menit saja. Perangkat ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android Nougat.

Urusan fotografi, smartphone ini memiliki dua lensa pada kamera utamanya yang masing-masing beresolusi 12MP sebagai lensa utama dan 8MP untuk wide angle. Keduanya juga sudah dapat menangkap gambar berwarna.

Lensa utama kamera X4 didukung teknologi dual pixel autofocus, bukaan f/2.0, dan 1.4nm pixels. Sementara kamera wide angle menawarkan tangkap lebih luas hingga 120 derajat, bukaan f/2.2, dan 1.12nm pixels.

Menurut Motorola, pengaturan ini memungkinkan kamera menangkap gambar dengan depth effects. Untuk selfie, smartphone ini dibekali kamera depan 16MP yang didukung modus 'adaptive low-light' untuk menghasilkan gambar lebih baik dalam keadaan kurang cahaya.

Sebagai catatan, kendati sudah dibenamkan Alexa, X4 masih dapat digunakan untuk mengakses Google Assistant. Motorola sendiri menyebut integrasi dengan Alexa akan dihadirkan pula ke seri selanjutnya. 

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Adu Kamera Xiaomi Mi A1 vs Galaxy Note 8, Lebih Kece Mana?
Artikel Selanjutnya
Teaser Galaxy C8 Ungkap Kehadiran Dual Kamera Belakang