Sukses

Top 3: Satelit Telkom 1 Hancur di Luar Angkasa Tuai Perhatian

Sempat mengalami anomali di akhir pekan kemarin, kabar satelit Telkom 1 hancur berkeping-keping sedot perhatian pembaca Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar terkini tentang satelit Telkom 1 secara perlahan mulai terkuak. Sempat mengalami anomali di akhir pekan kemarin, satelit PT Telkom Indonesia ini kemungkinan besar hancur berkeping-keping.

Artikel tentang hancurnya satelit Telkom 1 ternyata menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga menarik perhatian datang dari Galaxy Note 8 yang dianugerahi sebagai smartphone berlayar terbaik di dunia, dan hadirnya Redmi 4A versi RAM 3GB dan ROM 32GB.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Satelit Telkom 1 Hancur Berkeping-keping di Luar Angkasa?

Akhir pekan kemarin, satelit milik PT Telkom Indonesia, Telkom 1 mengalami anomali. Hingga Rabu, 30 Agustus, Telkom menyebut penyebab anomali pada satelit Telkom 1 belum diketahui dan pihaknya masih terus melakukan investigasi.

Namun, kini nasib satelit Telkom 1 perlahan mulai terkuak. ExoAnalytic, sebuah perusahaan Amerika Serikat yang melacak keberadaan objek di orbit geostationer, menunjukkan satelit tersebut kemungkinan hancur berkeping-keping.

Geostationer merupakan lokasi orbit dengan jarak sekitar 36.000 km di atas Bumi. Orbit itu memungkinkan satelit mempertahankan posisi mereka tetap di atas Bumi.

Baca selengkapnya di sini

2. Pecahkan Rekor, Galaxy Note 8 Punya Layar Terbaik Dunia

Setahun lalu Samsung Galaxy S8 mendapatkan penghargaan dari DisplayMate sebagai smartphone dengan layar terbaik dan mendapatkan nilai A+.

Kini, perusahaan penguji layar tersebut menganugerahi Galaxy Note 8 sebagai smartphone dengan layar terbaik di dunia. Diketahui, Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy Note 8 pada 23 Agustus 2018 di New York, Amerika Serikat.

Menjadi penerus Galaxy Note 7, smartphone terbaru milik perusahaan asal Korea Selatan ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,3 inci.

Baca selengkapnya di sini

3. Xiaomi Hadirkan Redmi 4A Versi RAM 3GB dan ROM 32GB

Sebuah riset yang dipublikasikan baru-baru ini mengungkap, smartphone 4G entry level Xiaomi Redmi 4A berada di urutan kelima sebagai model paling banyak dibeli pada kuartal kedua 2017. Tercatat, 5,5 juta unit Redmi 4A berhasil dijual di seluruh dunia antara April dan Juni.

Penjualan terbanyak berasal dari India, negara tempat Xiaomi merilis Redmi 4A pada Maret 2017. Keberhasilan inilah yang kemungkinan membuat Xiaomi memutuskan merilis versi baru Redmi 4A.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Gizmochina, Kamis (31/8/2017), Redmi 4A versi baru yang dimaksud hadir dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Redmi 4A versi baru ini diumumkan di India.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.