Sukses

Markas Megah Apple Dibuka Bareng Peluncuran iPhone 8

Markas megah Apple yang mirip UFO ini akan beroperasi pada 12 September 2017, tepat dengan peluncuran iPhone 8.

Liputan6.com, Cupertino - Jadwal pembukaan Apple Park diundur dari April 2017. Namun, Apple Park kini dipastikan akan siap beroperasi pada 12 September 2017. Momen tersebut berbarengan dengan peluncuran iPhone 8.

Apple Park sendiri disebut sebagai area perkantoran terbesar Apple. Gedung raksasa yang berlokasi di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) ini mengusung arsitektur dengan desain melingkar seperti UFO. Maka tak mengherankan, Apple Park sering dijuluki sebagai gedung UFO milik Apple.

Kini, pembangunan Apple Park sudah mencapai tahap akhir. Pada tahap sebelumnya, bangunan dan lanskap interiornya sudah rapi. Selain itu mereka juga telah memasang panel solar yang menutupi bagian atap gedung.

Melihat kemegahan Apple Park, tentu biaya pembangunan gedung memakan jumlah begitu besar. Disebut-sebut, Apple menghabiskan sekitar US$ 5 miliar atau Rp 66,6 triliun.

Nah, berikut kumpulan foto tahap akhir pembangunan Apple Park yang begitu megah sebagaimana Tekno Liputan6.com rangkum dari Mirror pada Minggu (3/9/2017).

Maket 3D Apple Park. Di tengah-tengah gedung UFO ada taman besar dengan danau, membentang hijau dan asri. Sekadar informasi, Apple Park digagas oleh pendiri Apple Steve Jobs.

Nantinya, sekitar 12.000 karyawan Apple akan dipindahkan ke area perkantoran yang memakan lahan sebanyak 175 hektar ini.

Proses perpindahan akan memakan waktu enam bulan, jadi tidak semua 12.000 karyawan langsung dipindahkan dalam satu kloter begitu saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas Sekelas Hotel Bintang Lima

Apple Park yang dulunya dinamai Apple Campus 2 dipastikan punya sejumlah fasilitas mewah sekelas hotel bintang lima.

Selain gedung inti, Apple Park memiliki terowongan raksasa yang digunakan untuk lahan parkir, fasilitas outdoor seperti jogging track, kolam renang, taman hingga restoran, dan beberapa gedung lainnya.

Area perkantoran ini juga disebut sebagai 'kota kecil Apple' karena jika dilihat dari tahap pembangunannya, gedung itu tak sekadar berfungsi sebagai 'kantor' saja, melainkan juga menjadi sebuah fasilitas raksasa Apple di mana semua aktivitas berlangsung di situ.

Selain fasilitas riset dan pengembangan, Apple Park juga akan memiliki fasilitas kebugaran dengan luas 9.290 meter persegi. Bangunan raksasa ini juga akan mendapatkan dua buah lokasi parkir yang dapat memuat 11.000 mobil.

Awal mula ide pembangunan markas baru Apple ini tercetus oleh Steve Jobs pada 2011. Apple Park bakal menggunakan panel solar untuk memberikan setidaknya 75 persen energi listrik ke fasilitas-fasilitas lain.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.