Sukses

Garena Helat Turnamen Arena of Valor Berhadiah Rp 7 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Arena of Valor (AoV) mungkin bisa dibilang salah satu gim mobile yang promosinya begitu gencar untuk sekarang.

Garena selaku sang penerbit pun kian serius membesarkan nama AoV dengan menghelat turnamen khusus dengan total hadiah mencapai Rp 7 miliar.

Untuk diketahui, total hadiah tersebut adalah gabungan dari dua turnamen nasional dan internasional AoV. Jadi, Garena akan menghelat turnamen "Battle of Valor" untuk skala nasional dengan total hadiah Rp 1 miliar.

Adapun turnamen skala internasional, Garena menawarkan total hadiah senilai US$ 500.000 atau setara dengan Rp 6,6 miliar.

Penerbit gim yang berbasis di Jakarta ini mengklaim, total hadiah sebanyak itu menjadikan AoV sebagai gim mobile dengan turnamen di mana total hadiahnya paling besar di dunia.

"Hadirnya kompetisi mobile berstandar internasional di Indonesia ini merupakan wujud komitmen Garena untuk menghadirkan panggung mobile eSport dunia ke Indonesia. Pasalnya, di dunia internasional, gim besutan Tencent ini sukses menyelenggarakan turnamen-turnamen akbar yang diikuti puluhan ribu tim dan ditonton jutaan penggemar," tulis Garena dalam keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com, Senin (4/9/2017).

Garena mengaku, turnamen ini merupakan bagian dari strategi Garena untuk menggeber promosi AoV di Indonesia. Seperti disampaikan Hans Saleh, Product Manager AoV, turnamen ini akan diadakan secara rutin demi mendobrak nama AoV di kancah gim mobile lokal.

"Kami juga menyiapkan lokalisasi konten seperti item atau karakter hero dengan nilai kearifan lokal," ujar Hans. Untuk informasi, turnamen Battle of Valor akan dihelat mulai dari 23 September hingga 14 Oktober 2017.

Turnamen akan dimulai dengan sistem kualifikasi kota yang diselenggarakan di 15 kota Indonesia, antara lain Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Batam, Palembang, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Denpasar, dan Makassar.

Tak cuma turnamen offline yang diadakan pada kota-kota di atas, Garena juga akan mengadakan kualifikasi online untuk para Challengers (julukan pemain AoV) yang tidak menghadiri babak penyisihan offline.

(Jek/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Saksikan Inspirato Bersama 3 Tokoh Inspiratif Indonesia

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Beli Neymar, Skuat PSG Masih Kalah dari Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Wow, Remaja Pemain Overwatch Dapat Gaji Rp 2 Miliar per Tahun