Sukses

Mempromosikan Usaha Lokal via BlackBerry

Liputan6.com, Jakarta: Dengan aplikasi Direktori Kota, Love Indonesia menunjukkan diri sebagai satu di antara portal yang mencakup semua informasi dari gaya hidup. Mulai dari tempat makan, bar, klub, hotel, tempat belanja hingga menampilkan berita, jadwal, trailer atau cuplikan film, spa, hingga informasi lalu lintas.

Saat ini Love Indonesia telah mencakup direktori di 14 kota besar di Indonesia. Sebut saja Jakarta, Bogor, Bandung, Bali, Surabaya, Palembang, Manado, dan Mataram. Tak mengherankan, bila Love Indonesia mendapat penghargaan sebagai Pemenang Regional pada BlackBerry Super Upps Developer Challange 2010 untuk wilayah Asia Pasifik.

Salah satu killer feature Super App dari Love Indonesia adalah Near Me, dengan menggunakan Location Based-Services yang mengintegrasikan fungsi BlackBerry Maps, dengan database untuk mencari dan mengidentifikasi lokasi merchants terdekat dari lokasi pengguna Love Indonesia di masing-masing kota secara real time pada saat itu juga.

"Dengan kemenangan ini, Love Indonesia sebagai penyedia jasa internet marketing maka secara tidak langsung dapat membantu mempromosikan bisnis usaha lokal, supaya dikenal oleh banyak orang yang mengunjungi kota tersebut," ujar Perriz Azwar, Kepala Divisi Commerce Love Indonesia dalam jumpa pers di World Trade Center, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (23/11).

Perriz menjelaskan, sejak hasil kompetisi tersebut dimenangkan, saat ini semakin banyak pendatang dari luar kota atau luar negeri dapat mencari lokasi merchant atau mitra usaha dengan cepat dan mudah. Love Indonesia adalah media yang tepat bagi bisnis lokal Indonesia untuk mempromosikan usaha mereka.

"Love Indonesia dalam kesempatan ini memberikan promosi spesial kepada 500 perusahaan pertama di Indonesia, untuk mendapatkan free adverstaiment di merchant page kami, baik di BlackBerry Application maupun di website Love Indonesia," ujarnya.

Love Indonesia merupakan salah satu produk jasa yang didirikan oleh PT Love Indonesia, perusahaan yang berdiri pada April 2010 yang menyediakan layanan direktori kota di website dan smartphone di Indonesia. Salah satu produk terbarunya adalah Love Indonesia di BlackBerry pada Juni 2010.

Saat ini Love Indonesia sudah diunduh lebih dari 150.000 kali sejak Juni 2010 yang digunakan secara rutin di pengguna BlackBerry.(ANS)

    Artikel Selanjutnya
    Pantau Harga Smartphone Idaman Kamu di Sini
    Artikel Selanjutnya
    Gara-gara Game of Thrones, Jumlah Pengakses Situs Dewasa Anjlok