Sukses

Ini Harga MicroSD Berkapasitas 400GB Buatan SanDisk

SanDisk meluncurkan microSD yang kapasitasnya terbesar di dunia saat ini, berapa harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Kebutuhan kapasitas penyimpanan biasanya menjadi hal yang dikeluhkan, khususnya bagi pemilik perangkat mobile. Data seperti foto bokeh hingga konten video 4K diketahui memiliki ukuran file yang besar dan memakan ruang memori internal yang tak sedikit.

Alhasill, kamu pun terpaksa harus mencari memori eksternal atau microSD yang memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Beruntung, salah satu produsen microSD yaitu SanDisk menyediakan solusinya.

Baru-baru ini, perusahaan memperkenalkan microSD yang memiliki kapasitas 400GB yang diberi nama SanDisk Ultra microSDXC UHS-I. Sejauh ini, 400GB adalah kapasitas microSD terbesar di dunia. Memori ini mendukung kecepatan membaca data hingga 100 MB, A1 Application Performance, dan UHS Speed Class 1.

Dikutip dari laman BGR, Senin (4/9/2017), Vice President of Product Marketing Western Digital, Sven Rathjen, mengatakan pihaknya berusaha menembus keterbatasan teknologi yang dialami pengguna. 

“Visi kami adalah memungkinkan pengguna memiliki gaya hidup serba teknologi dengan kapasitas penyimpanan yang mereka bisa andalkan,” urai Rathjen.

MicroSD ini dijual seharga US$ 250, atau sekitar Rp 3,3 juta. Sedangkan untuk versi 256 GB dibanderol seharga US$ 200, atau sekitar Rp 2,6 juta. Sekadar informasi, Western Digital adalah induk perusahaan SanDisk.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.