Sukses

Eduard Khil Tampil sebagai Google Doodle Hari Ini, Siapa Dia?

Liputan6.com, Jakarta - Tepat pada hari ini, Senin (4/9/2017), jika kamu membuka laman muka pencarian Google akan melihat animasi pria yang muncul dari balik dekorasi panggung yang bertuliskan Google.

Tak hanya itu, ia pun melanjutkan penampilannya dengan bernyanyi sembari diiringi oleh musik latar. Siapa sosok pria bersuara merdu tersebut?

Dia adalah Eduard Khil, seorang penyanyi bariton asal Rusia yang lahir pada tanggal 4 September 1934. Bernama lengkap Eduard Anatolyevich Khil, ia sempat terkenal di negerinya dan meraih berbagai penghargaan di bidang musik, termasuk penghargaan bergengsi People's Artist of Russia pada tahun 1974.

Sempat tak terdengar kabar, sosok Khil kembali viral setelah rekaman videonya bernyanyi "I Am Glad Because I Am Finally Returning Back Home" di salah satu TV pada tahun 1976 muncul di YouTube pada 2009.

Hanya berisikan senandung dengan ciri khasnya tanpa kata-kata, video lawas tersebut pun langsung menjadi viral di internet. Khil baru sadar telah menjadi sensasi di internet setelah mendengar cucunya menyenandungkan lagunya. Demikian yang dikutip dari laman resmi Google.

Sebagai penghargaan terhadap suara emasnya dan kepribadiannya yang luar biasa, Google hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-83 dengan menampilkan Eduard Khil yang bernyanyi "Mr. Trololo" sebagai doodle-nya.

Sekadar informasi, Eduard Khil sendiri sudah meninggal dunia pada tahun 2012 di usia ke-77.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
5 Fakta Eduard Khil, Mr Trololo yang Jadi Google Doodle Hari Ini
Artikel Selanjutnya
Harry Kane Ingin seperti Messi dan Ronaldo