Sukses

Guyonan Kekinian Twitter Ditjen Pajak, dari Raisa hingga LDR

Liputan6.com, Jakarta - Cara berkomunikasi admin media sosial (medsos) milik pemerintah seringkali harus formal dan kaku. Namun, bagi Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Republik Indonesia Kementerian Keuangan, gaya seperti itu mungkin dianggap ketinggalan zaman.

Ya, setelah akun Twitter TNI AU yang melejit dengan gaya komunikasi santai, kini akun Twitter @DitjenPajakRI menjadi sorotan.

Seolah tak ingin tampil dengan citra formal, akun tersebut berkomunikasi dengan gaya yang begitu casual ala bahasa sehari-hari layaknya anak-anak remaja dewasa. Tentu, komunikasi tersebut sudah disetujui oleh tim pengelola medsos Ditjen Pajak.

Beberapa bulan terakhir, akun @DitjenPajakRI bisa dibilang paling banyak dicari warganet lantaran cuitannya yang penuh dengan guyonan.

Pantauan Tekno Liputan6.com, admin akun Twitter ini sepertinya seorang pengguna medsos dari kalangan generasi milenial yang juga menggemari budaya pop. Tak jarang, cuitannya sering dikaitkan dengan istilah-istilah slang, bahasa singkatan internet gaul, bahkan komik Marvel dan DC.

Dari banyaknya cuitan yang menjawab pertanyaan seputar pajak dari warganet, ada saja beberapa cuitan nyeleneh dan lucu. Seringkali warganet bertanya seputar hal di luar pajak, walau demikian admin tetap melaksanakan tugasnya untuk melayani pertanyaan seputar pajak.

Sekadar infomrasi, akun Twitter ini dibuat pada April 2012. Sekarang, @DitjenPajakRI mengantongi 63.000 pengikut dengan jumlah 8.840 cuitan.

Jika kamu tidak percaya dengan cuitan guyon @DitjenPajakRI yang menggelitik, silakan lihat rangkumannya di bawah, ya.

(Jek/Ysl/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Skema Pajak Bisnis Online Berlaku Tahun Ini
Artikel Selanjutnya
Ditjen Pajak: Banyak Pelaku Bisnis Online yang Tak Bayar Pajak