Sukses

Ini Rahasia di Balik Undangan Peluncuran Produk iPhone

Setiap memublikasikan undangan perluncuran iPhone, Apple selalu menyisipkan rahasia, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah undangan peluncuran perangkat biasanya dibuat misterius. Namun, undangan tersebut tetap menampilkan teaser perangkat apa yang bakal dirilis atau paling tidak petunjuk perangkat yang diluncurkan. Ambil contoh ketika Apple meluncurkan produk-produknya.

Selama perjalanannya, Apple banyak merilis produk yang laris di pasaran dengan undangan yang penuh rahasia. Tak percaya? Berikut 5 undangan dari Apple yang penuh rahasia, sebagaimana dikutip Telegraph, Senin (4/9/2017).

1. Undangan Peluncuran iPhone, 2007

iPhone pertama diperkenalkan pada 2007, 30 tahun setelah Apple berdiri. Memang dalam undangan 10 tahun lalu, Apple tak gamblang menyebut perusahaan akan merilis smartphone bernama iPhone.

Meski begitu, dalam undangan itu tertulis sebuah petunjuk. "The first 30 years were just the beginning. Welcome to 2007" atau "30 tahun pertama Apple adalah sebuah permulaan. Selamat datang 2007".

Jika diperhatikan, waktu itu perusahaan Amerika Serikat merilis sebuah produk baru, yakni iPhone. Peluncuran iPhone pun secara langsung dilakukan oleh mendiang Steve Jobs.

Undangan peluncuran iPhone pada 2017 (Sumber: Telegraph)

2. Undangan Peluncuran iPhone 5, 2012

Kalau tidak diperhatikan, teaser untuk peluncuran iPhone 5 pada 2012 sangatlah sederhana. Saat itu, teaser yang dimaksud hanya berbentuk tulisan "It's almost here" dan angka "12", menunjukkan produk terbaru itu bakal melenggang pada 12 September 2012.

Memang tidak disebutkan produk apa yang akan dirilis Apple, tapi jika diperhatikan dengan saksama, di bawah angka 12 terdapat sebuah bayangan yang membentuk angka 5.

	Undangan peluncuran iPhone 5 tahun 2012 (Sumber: Telegraph)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluncuran iPhone 5s dan 5c

3. Peluncuran iPhone 5s dan 5c, 2013

Saat hendak merilis iPhone 5s dan iPhone 5c pada 2013, Apple membuat sebuah teaser yang cukup mencolok dan penuh dengan petunjuk tentang perangkat terbarunya.

Petunjuk yang dimaksud adalah banyaknya bulatan warna warni yang mengelilingi logo Appple. Warna warni inilah yang memberikan petunjuk iPhone seri terbaru--iPhone 5c--akan hadir dengan beberapa pilihan warna.

Tapi dari teaser tersebut, tampak sebuah bulatan misterius berwarna putih. Ternyata belakangan itu diketahui sebagai tombol "Home" yang memiliki pemindai sidik jari, persis seperti yang ada pada iPhone 5s.

Undangan peluncuran iPhone 5s dan iPhone 5c tahun 2013 (Sumber: Telegraph)

4. Undangan Peluncuran iPhone 7, 2016

Tahun lalu, Apple merilis iPhone 7, dengan membagikan undangan berupa gambar pencahayaan yang menggambarkan efek bokeh. Rupanya saat itu Apple merilis iPhone 7 Plus dengan kamera ganda yang salah satu lensanya mampu menghadirkan depth effect sehingga menampilkan foto berlatar bokeh.

Tulisan "See you on the 7th" pada undangan tersebut juga seolah-olah menunjukkan Apple ingin meluncurkan iPhone generasi ketujuh yang mengandalkan keunggulan kamera.

Undangan peluncuran iPhone 7 tahun 2016 (Sumber: Telegraph)

3 dari 3 halaman

Peluncuran iPhone 8

5. Undangan Peluncuran iPhone 8, 2017

Terbaru, undangan peluncuran iPhone 8 yang baru dipublikasikan oleh Apple. Oleh fans iPhone undangan ini disebut-sebut penuh dengan petunjuk.

Misalnya saja, iPhone terbaru ini akan jadi iPhone pertama yang diluncurkan di markas baru Apple, tepatnya di Steve Jobs Theatre.

Tidak hanya itu, beberapa warna yang muncul pada undangan itu dijadikan spekulasi, ketiga warna menunjukkan Apple bakal merilis tiga perangkat, yakni iPhone 8, iPhone 7s, dan iPhone 7s Plus.

Undangan peluncuran iPhone 8 tahun 2017 (Sumber: Telegraph)

(Tin/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.