Sukses

Resident Evil 2 Remake Siap Rilis 2018?

Liputan6.com, Tokyo - Resident Evil 2 Remake mungkin menjadi salah satu gim besutan Capcom yang dinanti-nanti penggemarnya. Ya, kabar seputar daur ulang seri ke-2 Resident Evil itu memang sudah beredar sejak dua tahun lalu. Pertanyaannya, kapan gim survival horror ini benar-benar dirilis?

Menurut informasi yang dilansir Express, Rabu (6/9/2017), Resident Evil 2 Remake dikabarkan akan rilis pada 2018. Meski belum bisa dipastikan kebenarannya, informasi itu konon datang dari sumber internal Capcom.

Sebelumnya pada Juni 2017, produser Resident Evil 2 Remake Hiroyuki Kobayashi juga memastikan gim ini akan meluncur segera.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan ke publik untuk saat ini soal Resident Evil 2 versi remake adalah Capcom akan segera merilisnya," tuturnya seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (20/6/2017). Sayangnya, tak ada informasi lain mengenai gim tersebut.

Sebagai informasi, kabar mengenai Resident Evil 2 Remake ini kembali mengemuka menjelang gelaran E3 tahun ini. Ketika itu, Capcom sempat mengunggah cuitan mengenai William Birkin, salah satu karakter provokatif Resident Evil 2, di Twitter.

Lantas, akan seperti apakah gim ini nantinya? Menurut Senior Market Director Capcom UK, Stuart Turner, seri Resident Evil 2 benar-benar akan didaur ulang dan tidak akan sama seperti seri klasiknya yang sempat dirilis untuk PlayStation 1.

"Sepertinya banyak orang mengira RE 2 (Resident Evil 2) hanya 'dipercantik', tetapi selaku perwakilan Capcom Global saya ingin menyampaikan proses perombakan seri kedua RE ini akan benar-benar diulang dari awal,” kata Turner melalui akun Twitternya.

1 dari 2 halaman

Resident Evil 2 Benar-benar Remake, Bukan Remaster

Capcom sendiri memang doyan me-remaster sejumlah seri Resident Evil lawasnya, baik itu Resident Evil Zero dan Resident Evil 1. Namun sebagai catatan, daur ulang Resident Evil 2 kali ini bukanlah edisi remaster.

Menegaskan Resident Evil 2 akan di-remake. Ini artinya, kisah Leon Kennedy dan Claire Redfield itu akan dirombak total mulai dari nol.

Hal ini pun diluruskan oleh Senior Market Director Capcom UK, Stuart Turner, yang mencuit di akun Twitter-nya, seri Resident Evil 2 benar-benar akan didaur ulang dan tidak akan sama seperti seri klasiknya yang sempat dirilis untuk PlayStation 1.

"Sepertinya banyak orang yang mengira RE 2 (Resident Evil 2) hanya akan 'dipercantik' saja. Namun, saya selaku perwakilan Capcom Global ingin menyampaikan proses perombakan seri kedua RE ini akan benar-benar diulang dari awal." ujar Turner.

(Jek/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Keren, Gamer Rombak Tomb Raider Lawas dengan Unreal Engine 4
Artikel Selanjutnya
Resident Evil Revelations Sambangi Nintendo Switch 30 November