Sukses

Huawei Rilis Teaser Tanggal Pengumuman Mate 10

Liputan6.com, Jakarta - Huawei terus membanjiri pemberitaan dengan teaser seri flagship terbarunya, Mate 10. Setelah sebelumnya salah satu eksekutif membenarkan kehadiran smartphone itu pada bulan depan, kini perusahaan merilis gambar teaser.

Dilansir GSM Arena, Selasa (5/9/2017), Huawei melalui akun resmi Huawei Mobile di Twitter, @HuaweiMobile, menuliskan dengan jelas bahwa seri Mate 10 akan diumumkan di Munich, Jerman pada 16 Oktober 2017. Smartphone tersebut juga dipastikan akan disokong chip terbaru Huawei, Kirin 970.

Sebelumnya, akun Twitter Huawei Autralia juga telah memberikan teaser tentang Mate 10. Namun, saat itu, akun tersebut tidak menuliskan nama smartphone.

Kehadiran Mate 10 sangat penting bagi Huawei untuk bersaing dengan smartphone flagship kompetitor, khususnya Apple dan Samsung. Perusahaan asal Tiongkok itu yakin chip Kirin 970 yang ada pada seri Mate 10, akan membuatnya memiliki posisi kuat bersaing dengan kedua rival tersebut.

Menurut CEO Consumer Business Group Huawei, Richard Yu, fitur Artificial Intelligence (AI) seperti instant image recognition akan hadir di Mate 10 dengan tujuan mengalahkan Apple dan Samsung.

Kemampuan AI yang ada pada chip terbaru Huawei itu diklaim bisa membantu ponsel terasa lebih personal atau dapat mengantisipasi tindakan dan kepentingan penggunanya. Misalnya, kata Yu, AI bisa mengaktifkan terjemahan bahasa secara real-time atau memanfaatkan Augmented Reality (AR).

Yu meyakini, kecepatan dan low power pada chip Kirin 970 dapat menjadi fitur unggulan ponsel Huawei, yang bisa melebihi seri iPhone 8 dan flagship Samsung tahun ini. Huawei saat ini adalah vendor smartphone nomor tiga di dunia, di belakang Samsung dan Apple.

"Dibandingkan dengan Samsung dan Apple, kami memiliki banyak keunggulan. Para pengguna menginginkan lebih banyak perfoma fitur yang cepat, daya tahan baterai lebih lama, dan desain yang lebih kompak," kata Yu.

(Din/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto Beredar, Mi MIX 2 Hadir dengan Layar Lebih Luas
Artikel Selanjutnya
Huawei Mate 10 Akan Melenggang 16 Oktober di Jerman