Sukses

Microsoft Konfirmasi Penggunaan Keyboard dan Mouse di Xbox One

Liputan6.com, Jakarta - Sudah sejak lama Microsoft berencana menghadirkan dukungan penggunaan keyboard dan mouse di Xbox One. Namun, hal ini baru dikonfirmasi oleh Direktur Xbox, Mike Ybarra.

Ybarra mengatakan, fitur ini akan hadir di Xbox dalam waktu dekat. Tak hanya itu, ia juga akan membeberkan gim pertama yang mendukung penggunaan keyboard dan mouse.

Dikutip dari laman Gamespot, Jumat (8/9/2017), nantinya Microsoft akan memberi pelatihan pada pengembang gim agar menghadirkan pilihan di dalam gim bilamana ada gamer yang ingin menggunakan kontroler atau keyboard dan mouse saat di dalam gim.

Meski disambut baik oleh beberapa pecinta Xbox One, tak sedikit pula gamer yang menentang hal tersebut. Beberapa gamer berpendapat hal ini tidak perlu dilakukan karena dianggap tidak adil. Ybarra menyadari kekhawatiran ini dengan memberi respons sederhana.

"Kita harus sangat pintar dalam melakukannya (menggunakan keyboard dan mouse). Semua kembali pada pilihan pengembang gim" ujarnya.

Sejauh ini, gim buatan Microsoft yaitu Gears of War 4 sudah mendukung cross-play Xbox One dan PC. Mereka sedang mencoba mengawali penggunaan keyboard dan mouse di gim ini.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Windows 10 Fall Creator Update Mulai Bergulir 10 Oktober 2017
Artikel Selanjutnya
Fitur Baru Microsoft VR Siap Sambangi Pengguna