Sukses

Resmi, Android One Perdana Xiaomi Melenggang dengan Kamera Ganda

Liputan6.com, New Delhi - Xiaomi akhirnya memperkenalkan seri smartphone Android One perdananya, Mi A1, ke hadapan publik pada Selasa (5/9/2017).

Berlokasi di New Delhi, India, vendor teknologi asal Negeri Tirai Bambu itu memamerkan apa aja fitur unggulan Mi A1. Salah satunya adalah konfigurasi kamera utama ganda seperti Mi 6 dan Mi 5X.

Mi A1 bisa dibilang smartphone Xiaomi yang berbeda. Sebab, mengusung embel-embel Android One, yang merupakan kolaborasi antara Xiaomi dan Google. Android One sendiri adalah program kolaborasi Google dengan sejumlah vendor smartphone menciptakan smartphone dengan harga terjangkau tetapi spesifikasinya tetap mumpuni.

Seperti disampaikan Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global Donovan Sung, salah satu keunggulan utama Mi A1 adalah hadir dengan kamera ganda sekelas flagship dengan masing-masing resolusi 12MP yang sama dengan iPhone 7. Satu lensa khusus untuk wide-angle, dan yang satunya lagi untuk telephoto.

Ia mengklaim, kamera utama ganda Mi A1 setara dengan kualitas kamera DSLR di mana mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh serta eksposur warna yang sangat detail. Kamera utamanya juga dilengkapi dengan fitur Beautify 3.0 untuk 'mempercantik' objek.

"Salah satu kemampuan kamera ganda Mi A1 adalah mampu menggabungkan dua warna foto berbeda, RGB + Monokrom, serta menggabungkan modus wide-angle dan telephoto (Landscape + Portrait)," jelas Sung saat membuka sesi keynote peluncuran Mi A1 di India.

Kamera utama ganda bukan jadi satu-satunya fitur yang diunggulkan pada Mi A1. Dilengkapi pula dengan fitur 2x Optical Zoom yang juga bisa ditingkatkan hingga 10x, fitur Natural Color Correction yang bisa mengoreksi warna foto menjadi lebih realistis.

Adapun desain Mi A1 hadir mirip Mi 5X, di mana tampil dengan pinggiran melingkar ala unibody berbalut material aluminium lengkap dengan pemindai sidik jari di bagian kover belakangnya. Layarnya mengadopsi layar full HD 5,5 inci dengan Corning Gorilla Glass. Bedanya, Mi A1 diklaim lebih tipis dan ringan serta tahan dengan bekas sidik jari.

Terkait performa, Donovan mengungkap Mi A1 dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core, RAM 4GB, dan memori internal 64GB.

Juga ditopang Smart Power Amplifier 10V yang membuat kualitas suaranya lebih jernih dan tajam. Terkait baterai, smartphone ini mengusung kapasitas 3080mAh dan dilengkapi USB Type-C.

Karena dipaketkan bersama Android One, Mi A1 hadir dengan tampilan antarmuka Android Stock (bawaan) besutan Google. Smartphone ini sudah pasti akan diprioritaskan untuk mendapat pembaruan sistem operasi Android.

Belum bisa dipastikan kapan Mi A1 akan hadir di Indonesia. Namun sudah pasti, smartphone ini akan dibanderol dengan harga miring mengingat Android One biasanya dilego di kisaran harga terjangkau.

(Jek/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Huawei Rilis Teaser Tanggal Pengumuman Mate 10