Sukses

Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?

Usai resmi mengumumkan Mi A1, Xiaomi juga mengungkap harga smartphone Android One terbarunya ini.

Liputan6.com, New Delhi - Usai resmi mengumumkan Mi A1, Xiaomi juga mengungkap harga smartphone Android One terbarunya ini.

Disampaikan langsung Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung, Mi A1 akan mengawali penjualannya di India pada 12 September 2017, menyusul negara-negara lainnya (termasuk Asia Pasifik atau Indonesia).

Lalu berapa harga smartphone teranyar Xiaomi ini di Indonesia? Meski tidak memberikan tanggal pasti kapan Mi A1 ini meluncur di Indonesia, Donovan mengungkap smartphone tersebut akan dijual dengan harga Rs 14.999 atau sekitar Rp 3,1 juta.

Sekadar informasi, Xiaomi Mi A1 dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4GB, dan memori internal sebesar 64GB.

Untuk urusan kamera, smartphone berlayar 5,5 inci full HD ini mengusung kamera utama ganda yang masing-masing beresolusi 12 megapiksel (MP). Diketahui, salah satu kamera ditujukan untuk wide-angle dan yang satunya telephoto.

Mengandalkan kemampuan kamera gandanya, Donovan mengklaim, kamera utama di Mi A1 memiliki kualitas setara dengan kamera DSLR yang mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh serta eksposur warna yang sangat detail.

Berhubung dipaketkan bersama Android One, Mi A1 hadir dengan tampilan antarmuka Android Stock (bawaan) besutan Google.

Smartphone ini juga dipastikan akan mendapatkan pembaruan sistem operasi Android bersamaan dengan seri smartphone rekanan Google lainnya, seperti Google Pixel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desain Xiaomi Mi A1

Adapun desain Mi A1 mirip dengan Mi 5X, di mana tampil dengan pinggiran melingkar ala unibody berbalut material aluminium lengkap dengan pemindai sidik jari di bagian kover belakangnya.

Layarnya mengadopsi teknologi full HD 5,5 inci dengan lapisan Corning Gorilla Glass. Bedanya, Mi A1 diklaim lebih tipis dan ringan serta tahan dengan bekas sidik jari.

Xiaomi Mi A1 juga ditopang Smart Power Amplifier 10V yang membuat kualitas suaranya lebih jernih dan tajam. Terkait baterai, smartphone ini mengusung kapasitas 3080mAh dan dilengkapi USB Type-C.

Mi A1 bisa dibilang smartphone Xiaomi yang berbeda. Sebab, mengusung embel-embel Android One, yang merupakan kolaborasi antara Xiaomi dan Google.

Android One adalah program kolaborasi Google dengan sejumlah vendor smartphone menciptakan smartphone dengan harga terjangkau tetapi spesifikasinya tetap mumpuni.

(Ysl/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.