Sukses

Adu Kamera Xiaomi Mi A1 vs Galaxy Note 8, Lebih Kece Mana?

Liputan6.com, Jakarta - Kamera adalah salah satu fitur yang paling 'dianakemaskan' di smartphone terbaru Xiaomi, yakni Mi A1. Walau dipaketkan dalam program smartphone terjangkau Android One, Mi A1 nyatanya tampil dengan konfigurasi kamera utama ganda.

Masing-masing kamera mengusung resolusi 12MP (megapiksel). Namun, setiap lensa bertugas untuk kemampuan masing-masing. Satu kamera khusus untuk telephoto, dan yang satunya lagi untuk wide-angle.

Xiaomi sendiri mengklaim, kemampuan kamera utama gandanya ini setara dengan iPhone 7 Plus yang juga hadir dengan kamera ganda. Namun demikian, kamera utama ganda Mi A1 juga bisa disandingkan dengan smartphone teranyar Samsung, yakni Galaxy Note 8.

Sebab, Galaxy Note 8 juga hadir dengan konfigurasi kamera utama ganda, di mana masing-masing juga mampu mengambil foto dalam modus telephoto dan wide-angle.

Walau keduanya memiliki perbedaan harga yang cukup drastis, mereka tetap memiliki kamera utama ganda dengan kemampuan yang sama: telephoto dan wide-angle.

Nah, apakah salah satu di antaranya lebih unggul dalam hal fotografi? Apa kualitas kamera utama Galaxy Note 8 mampu melampaui Mi A1, atau sebaliknya?

Untuk lebih lengkapnya simak hasil jepretan Mi A1 dan Galaxy Note 8 di bawah ini. Khusus untuk foto-foto jepretan Mi A1, Tekno Liputan6.com rangkum dari laman Android Central, Selasa (5/9/2017).

Mi A1

Kamera utama ganda Mi A1 pun disebut andal melakukan beberapa kemampuan setara kamera DSLR, seperti mampu melakukan optical zoom sebanyak 2x dan digital zoom sebanyak 10x.

Ia mampu menciptakan efek bokeh serta eksposur warna yang sangat detail. Kamera utamanya juga dilengkapi dengan fitur Beautify 3.0 untuk 'mempercantik' objek.

Salah satu kemampuan kamera ganda Mi A1 juga mampu menggabungkan dua warna foto berbeda, RGB + Monokrom, serta menggabungkan modus wide-angle dan telephoto (Landscape + Portrait).

Berikut kumpulan jepretan kamera Mi A1:

1 dari 2 halaman

Galaxy Note 8

Galaxy Note 8 sendiri hadir dengan kamera utama ganda persis Mi A1. Masing-masing mengusung lensa dengan resolusi 12MP, satu untuk telephoto dan yang satu lagi untuk wide-angle.

Nah bedanya, Galaxy Note 8 hadir dengan teknologi Optimize Image Stabilization (OIS) di kedua kamera utama tersebut. Ia pun mampu melakukan optical zoom sebanyak 2x dan bisa diperbesar hingga 10x (digital zoom)

Berikut kumpulan jepretan kamera Galaxy Note 8:

Galaxy Note8

Galaxy Note 8 Color

Galaxy Note 8 Food - Bagi para foodie, salah satu fitur kamera yang patut dicoba adalah opsi pengambilan gambar bernama Food. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Galaxy Note8 Macro - Jadi salah satu benchmark untuk mengetahui kemampuan sensor kamera smartphone tampil sempurna adalah ketika mengambil foto Macro yang berhasil mengambil detail dan warna objek dengan sempurna. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Kami mengambil foto ini tanpa menggunakan Zoom. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Jadi, lebih baik mana, Mi A1 atau Galaxy Note 8?

(Jek/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A1
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?