Sukses

Keren, Gamer Rombak Tomb Raider Lawas dengan Unreal Engine 4

Liputan6.com, California - Gamer yang tumbuh di era 1990-an pasti tahu betul dengan Tomb Raider. Ya, gim petualangan tersebut awalnya dirilis eksklusif untuk konsol PS1. Meski tampilan grafisnya terbatas dan bisa dibilang di bawah standar, Tomb Raider nyatanya tetap dinobatkan sebagai salah satu gim terlaris kala itu.

Nah, bagaimana jika gim lawas Tomb Raider yang waktu itu hits, dirombak ulang kembali dengan tampilan grafis memukau ala konsol current gen seperti PS4 atau Xbox One? Apakah tampilan grafisnya mampu menyamai seri reboot Tomb Raider (2013) dan Rise of the Tomb Raider (2016)? Bisa jadi!

Ya, salah seorang gamer berhasil mendaur ulang grafis gim Tomb Raider 2 dengan mesin Unreal Engine 4. Hasilnya benar-benar bikin pangling. Tampilan grafis gim tampak begitu halus, dengan objek yang begitu detail ala seri reboot Tomb Raider besutan Square Enix.

Daur ulang Tomb Raider 2 ini dibesut oleh seorang gamer dengan nama Nicobass. Pada akun YouTube-nya, ia mengunggah cuplikan remake Tomb Raider berdurasi 38 menit.

Cuplikan "Dagger of Xian" ini menampilkan Lara Croft--karakter utama--sedang berpetualang di Beijing, Tiongkok. Nah, jika kamu tertarik memainkannya di PC, bisa langsung mengunjungi tautan ini untuk mengunduh versi demonya.

Unreal Engine sendiri adalah software yang sering digunakan pengembang amatir untuk mendaur ulang sejumlah gim lawas. Tak cuma Tomb Raider, gim lawas seperti Resident Evil 2 sendiri juga sempat digodok ulang oleh seorang gamer bernama Rod Lima.

1 dari 2 halaman

Adaptasi Film Tomb Raider

Tomb Raider sendiri adalah waralaba gim fenomenal yang sudah mendunia di ranah budaya pop, gim, serta film.

Tak cuma dijadikan sebagai seri gim konsol, Tomb Raider pun diadaptasi menjadi film Hollywood. Lara Croft sempat diperankan oleh Angelina Jolie. Sudah ada dua sekuel Tomb Raider yang dibintanginya, yakni Tomb Raider dan Tomb Raider: The Cradle of Life.

Dan kini, film Tomb Raider akan kembali dibuat dalam versi reboot. Kabarnya, seri reboot ini akan mengikuti versi reboot gim Tomb Raider besutan Square Enix.

Film akan disutradarai oleh Roar Uthaug. Adapun Alicia Vikander dipercaya untuk memerankan Lara Croft. Selain itu, ada aktor pendukung selain Vikander yang turut mengisi sejumlah karakter, seperti Walton Goggins (Sons of Anarchy) dan Daniel Wu (Warcraft).

Film reboot Tomb Raider menandakan kembalinya Lara Croft ke layar lebar untuk pertama kalinya setelah hampir satu dekade.

Sebelumnya, rumor menyebutkan Lara Croft justru akan diperankan oleh aktris pendatang baru yang membintangi "Star Wars: The Force Awakens" Daisy Ridley.

Selain Ridley, aktris cantik lainnya seperti Cara Delevigne, Emilia Clarke, dan Saoirse Ronan juga dikabarkan akan memerankan karakter idaman para gamer di tahun 90-an ini.

Terkait jadwal rilis, film reboot Tomb Raider rencananya akan menyambangi layar lebar pada 16 Maret 2018.

(Jek/Cas)

Artikel Selanjutnya
Begini Cara Pengembang Satukan Gamer Pokemon Go
Artikel Selanjutnya
Gerombolan Zombie Bakal Gentayangan di Gim Baru The Walking Dead