Sukses

Lowongan Dibuka, Tagar CPNS Dominasi Trending Topic Indonesia

Hingga kini, cuitan seputar CPNS masih menduduki peringkat teratas trending topic Twitter di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Pembukaan pendaftaran lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS 2017, mendominasi trending topic Tanah Air. Pantauan Tekno Liputan6.com, keyword "CPNS" menduduki posisi ke-7 trending topic Twitter Indonesia pada pukul 12:54 WIB.

Untuk informasi, lowongan CPNS kali ini adalah gelombang kedua yang dibuka pada 2017. Dan sebelumnya, gelombang pertama dibuka pada 1-31 Agustus 2017.

Lowongan CPNS dibuka untuk sejumlah jabatan di 60 Kementerian/Lembaga, 1 pemerintah provinsi yakni Kalimantan Utara. Adapun 17.428 lowongan ada di Kementerian/Lembaga, sedangkan pemerintah provinsi Kalimantan Utara membuka 500 lowongan. Secara keseluruhan, ada 17.928 lowongan yang dibuka.

Kebijakan penerimaan CPNS 2017 juga diklaim sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pegawai untuk jabatan core business. Adapun CPNS 2017 ini akan mengganti PNS yang sudah pensiun.

Penyebab mengapa CPNS bisa menjadi trending topic tak lain karena membludaknya kicauan warganet soal pendaftaran yang baru saja dibuka.

Kebanyakan mentwit seputar pertanyaan bagaimana mendaftar CPNS, informasi instansi mana saja yang membuka lowongan, serta tips agar lolos seleksi pendaftaran CPNS.

Hingga berita ini naik, sudah ada sekitar 23.900 cuitan seputar CPNS di Indonesia. Untuk lebih lengkap, berikut Tekno Liputan6.com rangkum beberapa cuitannya:

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.