Sukses

Gim FIFA Dipastikan Akan Terus Berlaga di Nintendo Switch

Liputan6.com, Jakarta - EA memastikan kehadiran FIFA 18 di platform Nintendo Switch bersamaan dengan PlayStation 4, Xbox, PC, dan beberapa konsol generasi sebelumnya sejak beberapa waktu lalu. Namun tetap ada kekhawatiran dari sejumlah pengguna Switch terkait keberlanjutan gim itu. 

Kekhawatiran itu tak lepas dari dukungan gim FIFA pada konsol Nintendo yang terbilang singkat di masa lalu. Karenanya, sejumlah fans sempat memperkirakan skenario terburuk, yakni FIFA 18 merupakan gim sepak bola satu-satunya yang ada di Nintendo Switch.

Namun dalam sebuah wawancara terbaru, Supervising Producer FIFA Andrei Lazarescu langsung menepis kekhawatiran tersebut. Ia percaya seri gim FIFA akan kembali menyambangi platform Switch di masa depan.

Jawaban Lazarescu ini juga didukung pernyataannya sebelumnya. Ketika itu, ia menyebut FIFA 18 untuk Switch merupakan gim portabel FIFA terbaik yang pernah dibuat.

Pengalaman anyar yang ditawarkan Nintendo melalui Switch juga menjadi alasan kuat EA memilih menghadirkan FIFA 18 di platform ini. Menurut Vice President EA Patrick Soderlund, Nintendo datang dengan pendekatan yang sama sekali berbeda dari platfrom lain.

"Nintendo telah melakukan pendekatan berbeda dan menjadi sukses, meskipun memang tak selalu demikian. Namun, tanpa pendekatan yang semacam itu tentu akan sangat sulit mendobrak hal-hal baru," tuturnnya dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu.

Selain itu, Soderlund juga mengungkap alasan EA memilih FIFA untuk sebagai judul perdana yang hadir di Switch. Ia menuturkan judul tersebut merupakan merek terbesar untuk EA sekaligus telah menuai sukses dan menjadi gim dengan demografi umur paling luas.

Fitur Dipangkas

Namun perlu diketahui, ada sejumlah fitur yang dipangkas di gim FIFA 18 untuk versi Nintendo Switch. Fitur yang dimaksud adalah absennya modus The Journey: Hunter Returns dan teknologi engine gim Frostbite.

Menurut penuturan Lazarescu, FIFA 18 untuk Switch menggunakan engine khusus yang berbeda dari konsol lain. Kendati demikian, gim ini dipastikan tetap menghadirkan pengalaman terbaik yang memanfaatkan kemampuan unik Switch.

"Kami memberikan pengalaman mendalam dan asli seperti yang diharapkan penggemar, sekaligus menawarkan inovasi yang memungkinkan gim ini dimainkan di outdoor dan dalam rumah dengan Nintendo Switch," tuturnya.

Gim ini juga nantinya akan mendukung dua resolusi. Saat dimainkan secara portabel, gim ini akan tampil dalam resolusi 720p. Sementara saat dihubungkan ke dock lalu monitor, gim ini secara otomatis mendukung resolusi 1080p.

(Dam/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
8 Negara Lolos ke Piala Dunia 2018, Suriah Selangkah Lagi
Artikel Selanjutnya
Prediksi Timnas Italia Vs Israel: Titik Balik Gli Azzurri