Sukses

5 Fitur Rahasia Snapchat yang Patut Kamu Coba

Liputan6.com, Jakarta - Snapchat adalah salah satu media sosial untuk berbagi gambar dan video. Namun, beberapa fitur pentingnya sudah ditiru Instagram dan Facebook.

Meski begitu, masih ada pengguna yang betah dengan Snapchat. Untuk menambah keseruan dan membuat pengguna semakin betah, rupanya pembuat Snapchat yaitu Snap Inc membuat fitur-fitur tersembunyi.

Mungkin di antara kamu sudah ada yang tahu. Namun bagi yang penasaran, ini lima fitur rahasia Snapchat yang patut dicoba, seperti dilansir dari The Sun berikut ini:

1. Hemat Data dengan Travel Mode

Untuk memainkan video atau mengunggah foto, tentu kita membutuhkan kuota internet. Meskipun bisa memakai WiFi, tetapi acapkali kita menggunakan kuota internet.

Sebenarnya ada cara untuk menghemat pemakaian data menggunakan Travel Mode. Caranya, klik "Profile Screen" -> Settings -> "Manage" dan pilih "Travel Mode".

Dengan begitu secara otomatis penggunaan data dan kuota akan lebih hemat.

2. Berbagi Waktu Ulang Tahun

Salah satu momen yang paling spesial adalah hari ulang tahun. Kamu bisa memberi tahu hari lahirmu pada teman-teman Snapchat.

Caranya, klik "Settings", pilih "Birthday", dan aktifkan "Birthday Party". Nantinya saat berulang tahun, ada emoji kue dan filter khusus yang bisa kamu gunakan.

1 dari 2 halaman

Prediksi Cuaca

3. Prediksi Cuaca

Biasanya kita menggunakan filter cuaca. Namun sebenarnya filter itu bisa memberi tahu prediksi cuaca beberapa hari ke depan. Fitur ini cukup berguna jika dimanfaatkan dengan baik.

Caranya, gunakan filter cuaca seperti biasa. Setelah itu, ketuk layar satu kali untuk mendapat prediksi cuaca lima jam ke depan. Jika mengetuk layar dua kali, filter cuaca menampilkan prediksi tiga hari ke depan.

Dan jika kamu mengetuk layar tiga kali, satuan suhu akan berubah dari Celcius menjadi Fahrenheit

4. Voicemail

Snapchat memungkinkan kita untuk melakukan panggilan suara dan video dengan teman. Layaknya telepon biasa, jika teman tidak menjawab, kita bisa memilih untuk meninggalkan voicemail.

Caranya, tekan ikon telepon di layar chat, kemudian Snapchat akan merekam voicemail. Untuk mengirimnya, cukup lepaskan jari dari layar. Untuk mengapus, geser jari ke bawah sampai menemukan tanda "X" besar.

5. Menebak Judul Lagu

Ketika mendengar lagu, biasanya kita lupa judul dan penyanyinya. Berkat aplikasi Shazam, kita bisa mengetahui informasi itu dengan mendekatkan Shazam ke musik.

Sayangnya, Shazam sudah kurang populer. Mereka akhirnya bergabung dengan Snapchat untuk membantu pengguna mengetahui identitas suatu lagu.

Cara menggunakannya cukup membuka kamera Snapchat, lalu tekan layar. Shazam akan otomatis mendeteksi lagu, dan kamu bisa mengirim informasinya pada teman.

Selamat mencoba!

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas) 

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
6 Pengaturan Pintar Ini Bikin Android Kamu Super Canggih
Artikel Selanjutnya
Cari Tahu Unfollower di Instagram Kamu dengan Cara Ini