Sukses

Gim PlayerUnknown's Battlegrounds Terjual Lebih dari 10 Juta Kopi

Liputan6.com, Jakarta - Gim kolaborasi Bluehole Studio dan Microsoft yaitu PlayerUnknown Battlegrounds (PUBG) masuk dalam jajaran gim tersukses.

Dikutip dari laman BGR, Rabu (6/9/2017, pengembang baru-baru ini mengumumkan penjualan gimnya sudah mencapai 10 juta kopi.

Kesukesan ini cukup mengejutkan lantaran PUBG baru dirilis di Steam pada Maret 2017. Selang enam bulan, gim ini berhasil menyita perhatian gamer.

Konsep PUBG sendiri sebenarnya terinsiprasi dari film Jepang yaitu Battle Royale. Di dalam gim ini, kamu dan 99 gamer lainnya akan diterjunkan ke sebuah pulau yang tak dikenal.

Diketahui, gamer dapat menggunakan berbagai senjata, pelindung, minuman berenergi, dan kendaraan yang tersedia di dalam gim untuk bertahan hidup dan melawan gamer lainnya.

Dengan semakin sempitnya area aman di dalam pulau, gamer pun dipaksa untuk bertarung agar menjadi orang terakhir yang bertahan hidup dan menjadi juaranya.

Kesuksesan ini tidak lepas dari sosok Brendan Greene, pembuat gim ini. Pada tahun 2013 ia pernah membuat konsep serupa dalam gim DayZ: Battle Royale. Sony Online Entertainment (SOE) kemudian menarik Greene sebagai konsultan gim zombie bernama King of the Hill.

Tidak lama, ia meninggalkan SOE dan menjadi creative director di Bluehole Studio. Rencananya, dalam waktu dekat PUBG bisa dimainkan di Xbox One dan akan ada map baru yang diperkenalkan, yakni padang gurun.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Saksikan Inspirato Bersama 3 Tokoh Inspiratif Indonesia

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Dijegal Honda, Ada Apa dengan Toyota?
Artikel Selanjutnya
Ketika Lelang Jadi Ladang Uang