Sukses

Instagram Stories Bakal Bisa Diunggah ke Facebook

Liputan6.com, Jakarta - Facebook terus berusaha meningkatkan aktivitas penggunaan fitur Stories yang ada pada Instagram. Cara terbaru yang sedang disiapkan yaitu konten Stories nantinya akan bisa diunggah secara langsung dari Instagram ke Facebook.

Dilansir Business Insider, Kamis (7/9/2017), juru bicara Instagram mengatakan, fitur cross-posting tersebut tengah diuji coba oleh sejumlah pengguna. Pengujian tersebut salah satunya dilakukan di Portugal.

Pengujian di Portugal ini diketahui dari beredarnya screenshot yang memperlihatkan fitur baru tersebut. Screenshot itu memperlihatkan ada keterangan untuk mengunggah foto atau video dari Instagram Story ke layanan Facebook.

"Kami selalu mencoba berbagai cara untuk meningkatkan pengalaman di Instagram dan mempermudah berbagi momen dengan orang-orang yang peduli dengan Anda. Untuk saat ini, kami tidak memiliki rencana lain untuk berbagi (informasi)," jelas juru bicara Instagram mengomentari laporan fitur baru itu.

Facebook terus berusaha meningkatkan aktivitas penggunaan fitur Stories yang ada pada Instagram (Foto: Business Insider)Facebook pertama kali mengumumkan Instagram Stories pada 2016, fitur yang sebelumnya dimiliki kompetitornya yaitu Snapchat. Fitur ini berhasil menarik perhatian para penggunanya.

Menyusul kesuksesan di Instagram, Facebook dengan cepat memboyong Stories ke berbagai aplikasinya termasuk WhatsApp dan Messenger. Fitur Stories berada di bagian atas pada aplikasi Facebook, tapi euforia penggunanya tidak sebesar di Instagram.

(Din/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Instagram Stories Bakal Bisa Disaksikan Lewat Desktop
Artikel Selanjutnya
Ini 4 Tips untuk Terkenal di Instagram