Sukses

Isi Kartu E-Toll Bisa Pakai Smartphone Polytron Prime 7

Liputan6.com, Jakarta - Mulai September dan Oktober 2017, beberapa ruas jalan tol dalam dan luar kota akan menerapkan sistem pembayaran hanya menggunakan uang elektronik.

Dengan begitu, uang elektronik, salah satunya E-Toll, wajib dimiliki oleh pengemudi di sekitar Jabodetabek. Sayangnya, penggunaan uang elektronik masih terbilang minim. Salah satunya karena kendala kesulitan mengisi ulang kartu elektronik tersebut.

Untuk memudahkan pengguna, smartphone Polytron Prime 7 yang telah dibekali fitur NFC (Near Field Communication) menawarkan kemudahan untuk mengisi uang elektronik. Diungkapkan General Manager Mobile Phone Polytron, Usun Pringgodigdo, hal ini merupakan bentuk inovasi produk smartphone Polytron.

"Salah satu keunggulan Prime 7 bisa digunakan untuk mengisi E-Toll. Jadi lebih mudah. Kekhawatiran tentang susahnya isi E-Toll kini bisa diatasi," ujar Usun, seperti dikutip dari keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (8/9/2017).

Ia mengatakan, Prime 7 memiliki teknologi NFC dengan eSE (embedded secure element) pada smartphone. Dengan demikian, selain untuk transfer data, NFC yang telah memenuhi standar untuk memfasilitasi proses transaksi pembayaran yang aman.

"Bagaiamana caranya? Gampang saja. Mengisi saldo E-Toll Mandiri hanya dengan menempelkan kartu ke Prime 7 melalui proses yang dilakukan dengan aplikasi resmi Bank Mandiri. Maka, mengisi E-Toll tidak lagi sulit," tutupnya.

Sekadar diketahui, selain menerapkan teknologi NFC Data Transfer, Prime 7 juga dilengkapi dengan Fira OS yang memiliki sejumlah fitur lain yang mempermudah kebutuhan transaksi. Selain itu, Polytron Prime 7 juga diklaim sebagai smartphone yang layar dan bodinya kuat dan tak mudah pecah.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini Situasi Saat Anda Butuh Kartu Kredit untuk Transaksi Belanja
Artikel Selanjutnya
Cari Jalan Pintas, Pakai Smartfren 4G GSM