Sukses

Desain Galaxy S9 Bakal Mirip iPhone 8?

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan antara Apple dan Samsung bukan lagi kabar baru. Namun, selalu ada informasi baru mengenai upaya kedua perusahaan untuk menguasai pasar smartphone.

Dilansir Softpedia, Jumat (8/9/2017), beredar sebuah laporan baru yang menyebutkan Samsung Galaxy S9 akan memiliki desain serupa iPhone 8, yang akan diumumkan pada 12 September 2017.

Menurut sumber informasi, Samsung mengajukan sebuah paten untuk desain produk terbaru pada Mei 2016. Desain tersebut diyakini untuk Galaxy S9, yang akan meluncur pada tahun depan.

Dalam paten yang diajukan itu, Samsung menyiapkan bar sensor di bagian atas layar dan konsep ini serupa dengan rumor tentang desain iPhone 8. Smartphone Apple itu dilaporkan mengintegrasikan sensor dan modul kamera dengan layar.

Meski telah mengajukan paten itu sejak Mei 2016, desain tersebut akan terlebih dahulu hadir lewat iPhone 8. Hal ini terjadi karena Apple sudah lama menyelesaikan desain tersebut, sehingga bisa merealisasikannya sebagai sebuah produk pada tahun ini.

Terlepas dari persoalan desain, Samsung dilaporkan akan merilis Galaxy S9 pada Januari 2018 untuk menghambat penjualan iPhone 8. Padahal jika merujuk pengumuman Galaxy S8 pada Maret 2017, seharusnya Galaxy S9 diumumkan pada bulan yang sama atau April tahun depan.

Namun, mengingat penjualan iPhone 8 akan dimulai pada bulan depan atau Oktober 2017 dan euforianya diyakini berlanjut sampai awal tahun depan, Samsung tidak ingin semua perhatian konsumen tercurah pada smartphone tersebut.

Oleh karena itu, Samsung tengah berusaha agar bisa mengumumkan Galaxy S9 pada Januari 2018.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Galaxy S9 Bakal Punya RAM 4 GB?
Artikel Selanjutnya
Pecahkan Rekor, Galaxy Note 8 Punya Layar Terbaik Dunia