Sukses

iPhone 2018 Punya Sensor Kamera Lebih dari 12MP?

Liputan6.com, Jakarta - iPhone terbaru pada tahun ini belum diumumkan, tapi rumor soal suksesornya sudah beredar di internet. Menurut sebuah laporan baru, Apple sedang berupaya meningkatkan kualitas kamera iPhone terbaru agar bisa memiliki sensor lebih dari 12MP.

Dilansir dari Softpedia, Selasa (12/9/2017), sensor kamera di atas 12MP akan membuat iPhone terbaru pada tahun depan lebih baik daripada seri-seri terdahulu. Sampai saat ini, iPhone hanya memiliki kamera belakang 12MP dan 7MP untuk kamera depan.

Rumor tentang spesifikasi kamera ini sekaligus mengindikasikan Apple tengah berusaha keras melakukan peningkatan besar-besaran untuk iPhone 2018.

Laporan yang sama mengungkapkan Apple kemungkinan besar telah memilih Largan Precision untuk memproduksi modul kamera iPhone terbaru. Menurut sumber, Largan dinilai sebagai satu-satunya produsen lensa smartphone yang bisa memenuhi pesanan Apple. Lini produksi Largan di Taicung, Taiwan, disebut bisa mencapai 600 juta unit setiap bulan.

Meski berbagai informasi tentang produk terbarunya beredar luas di internet, Apple tidak pernah berkomentar. Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu memang dikenal enggan mengomentari rumor dan sangat menjaga informasi tentang produk baru yang belum diumumkan.

Saat ini, Apple tengah sibuk menyiapkan acara pengumuman iPhone terbaru yang akan digelar pada 12 September 2017. Ada tiga smartphone yang akan diumumkan, yaitu iPhone 8, 7s, dan 7s Plus.

Dari ketiganya, iPhone 8 akan menjadi yang paling premium dan kehadirannya sekaligus untuk merayakan satu dekade iPhone di industri smartphone.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Saksikan Inspirato Bersama 3 Tokoh Inspiratif Indonesia

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Essential Phone Ternyata Paling Sulit Diperbaiki
Artikel Selanjutnya
Adu Kamera Xiaomi Mi A1 vs Galaxy Note 8, Lebih Kece Mana?