Sukses

Indonesia Jadi Tuan Rumah Laga Vainglory Tingkat Asia Tenggara

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi Vainglory tingkat Asia Tenggara siap digelar di Jakarta. Rencananya, kompetisi ini akan diselenggarakan pada 9 dan 10 September 2017 di Telkomsel Smart Office, Jakarta.

Ada empat tim yang akan bertanding di kejuaraan bertajuk "Summer 2017 Southeast Asia Championship" ini, yakni Elite8, Impunity, Infamous, dan Popeyes. Mereka akan memperebutkan kursi untuk berlaga di kejuaraan dunia 'Vainglory World Championship'.

Menurut VP Digital Lifestyle Services Telkomsel, Crispin P. Tristam, dukungan Telkomsel di kompetisi ini merupakan upaya untuk mewadahi komunitas gamer di Indonesia. Terlebih, ekosistem gim di Tanah Air kini tengah berkembang.

"Kami sekaligus mengumumkan dukungan terhadap tim eSport asal Indonesia, Elite8, yang telah mendapatkan kursi di pertandingan Vainglory tingkat dunia," tuturnya saat konferesi pers kompetisi Vainglory tingkat Asia Tenggara di Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Dukungan ini sekaligus menjadikan operator pelat merah itu sebagai perusahaan telekomunikasi Indonesia pertama yang mensponsori tim eSport.

Keputusan Super Evil Megacorp mengadakan kompetisi di Indonesia tak lepas dari antusias para pemain Vainglory di Tanah Air. General Manager of Asia Pacific Super Evil Megacorp, Taewon Yun menuturkan, pertumbuhan komunitas Vainglory di Indonesia termasuk yang paling cepat.

"Komunitas Vainglory di Indonesia menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Selain itu, aktivitas komunitas di sini terbilang cukup sering. Karenanya, kehadiran kompetisi ini di Indonesia merupakan cara kami untuk mendukung mereka," ujarnya.

Sebagai informasi, turnamen ini nantinya dapat disaksikan melalui live streaming di beberapa kanal pada 9 dan 10 September 2017. Beberapa di antaranya dapat dilakukan melalui Mobcrush, Facebook, dan YouTube Dunia Games.

Juara dari kompetisi ini akan mendapatkan tempat untuk bertanding di kompetisi dunia yang digelar akhir 2017 di Singapura. Nantinya akan ada 12 tim yang berlaga di kompetisi tersebut.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Piala AFF U-18 2017: Timnas U-19 Menang Dramatis
Artikel Selanjutnya
Klasemen Piala AFF U-18: Timnas Indonesia U-19 di Bawah Brunei