Sukses

Top 3 Tekno: Penampakan Badai Raksasa Irma Sedot Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Foto-foto mengerikan badai raksasa Irma di lautan berhasil diabadikan satelit. Irma merupakan badai raksasa yang sangat berbahaya dengan kecepatan 185 mil per jam. Berita ini menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga menyedot perhatian datang dari tanggapan pakar mengenai risiko menggesek kartu kredit dan debit di mesin kasir. Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Penampakan Seram Badai Raksasa Irma Tertangkap Lewat Foto Satelit

Satelit berhasil menangkap foto-foto mengerikan badai raksasa Irma di lautan. Mengutip The Verge, Kamis (7/9/2017), Irma merupakan badai raksasa yang sangat berbahaya dengan kecepatan mencapai 185 mil per jam.

Dengan kecepatannya, Irma menjadi badai paling kuat yang pernah terekam di Samudera Atlantik di luar Laut Karibia dan Teluk Meksiko.

Badai Irma diperkirakan menyerang wilayah Florida akhir pekan ini. Selain itu, beberapa tempat lainnya juga akan dilewati oleh badai mengerikan itu.

Baca selengkapnya di sini 

2. Ini Kata Pakar Soal Larangan BI Gesek Kartu Kredit di Mesin Kasir

Seperti diwartakan sebelumnya, Bank Indonesia (BI) telah mengeluarkan larangan terkait penggesekan ganda dalam transaksi nontunai, baik itu kartu kredit maupun kartu debit demi melindungi konsumen dari pencurian data nasabah.

Awas! Jangan Bayar 4 Tagihan Ini dengan Kartu Kredit

Dengan begitu, kartu kredit hanya boleh digesek satu kali saja di mesin Electronic Data Capture (EDC) dan setelahnya tidak boleh lagi digesek di mesin kasir. Alasannya, salah satu kebocoran data nasabah kartu kredit karena terjadi akibat penggesekan dua kali dalam transaksi nontunai. Lantas, seberapa besar risikonya?

Di mata Pakar Keamanan Siber dan Kriptografi Pratama Persadha, tindak penggesekan dua kali dalam transaksi nontunai berisiko besar. Pasalnya, pengamanan kartu kredit dan debit pada kenyataannya tidak terlalu baik. Maka dari itu, data pengguna dari kedua kartu ini sangat mudah dikopi.

Baca selengkapnya di sini 

3. 5 Serba-serbi Kehadiran iPhone 8

Apple tengah mempersiapkan peluncuran iPhone 8 pada 12 September 2017. Smartphone terbaru yang sangat dinanti ini diharapkan memberikan perubahan besar untuk Apple. Pasalnya, tahun ini bertepatan dengan satu dekade iPhone di pasar smartphone.

Undangan Apple untuk sebuah acara pada 12 September 2017

Banyak orang memiliki harapan besar pada iPhone 8, mengingat smartphone tersebut akan menjadi iPhone paling premium pada tahun ini. Untuk membuat iPhone 8 sukses besar, Apple membekalinya dengan serangkaian fitur unggulan yang bahkan belum dimiliki seri iPhone lainnya.

iPhone 8 sejauh ini dilaporkan akan memiliki layar OLED, wireless charging, fitur pengenalan wajah, layar melengkung dan tanpa tombol home. Berbagai pemberitaan tentang iPhone 8, termasuk fitur-fitur tersebut selalu menyedot perhatian.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Penampakan Seram Badai Raksasa Irma Tertangkap Lewat Foto Satelit
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Warna Suzuki Jimny Baru dan Polisi Sadis